Rayakan Nyepi, Perkokoh Persatuan Bangsa

Semarang, Kepala Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kota Semarang,

Mukhlis Abdillah berikan ucapan selamat kepada umat Hindu dalam merayakan Hari Raya Nyepi Tahun Baru Saka 1944 yang jatuh pada Kamis (3/3/2022).

Ucapan Mukhlis tersebut diunggah melalui website dan media sosial Kankemenag Kota Semarang pada Senin (1/3/2022).

“Publikasi ini sekaligus sebagai bentuk sosialisasi toleransi antar umat beragama. Sebagai Kementerian yang menaungi 6 agama, tentunya Kita dituntut untuk menjadi contoh bagaimana menjaga harmonisasi dan moderasi beragama, mengingat kemajemukan atau heterogenitas masyarakat Indonesia,” tutur Mukhlis.

Desain pemberian ucapan dimaksud dibuat sederhana tetapi nampak apik nan elegan serta mampu menggambarkan tujuan kedamaian yang ingin dicapai.

Aktor dibalik pembuatan desain ucapan tersebut adalah Dintha Muhammad Kurnia selaku analis humas dan protokol Kankemenag Kota Semarang.

Pada kesempatan dan tempat yang berbeda, senada dengan yang disampaikan Mukhlis, Yogo Anggoro pemuda Hindu yang bekerja pada Kankemenag Kota Semarang juga ikut mengajak kepada umat Hindu untuk memaknai hari besar agamanya guna terwujudya Indonesia yang rukun, damai dan sentosa.

“Selamat Hari Raya Nyepi Saka 1944. Mari bertindak, berucap dan berpikir baik untuk memperkokoh keutuhan bangsa,” imbaunya. (Dintha/NBA/bd)