Rebut Medali di Ajang National English Olympiad

Kab. Pekalongan – Kenes Alya Hafizhah, siswa kelas 7B MTsN 2 Pekalongan merupakan salah satu murid yang berprestasi terutama dalam bidang akademik. Minatnya dalam bidang sains dan bahasa tergolong tinggi. Ditambah dengan ketekunannya dalam belajar dan memanfaatkan berbagai sumber belajar, membuat namanya semakin dikenal sebagai siswa yang berprestasi.

Baru-baru ini ia kembali menorehkan gelar juara melalui kompetisi Bahasa Inggris tingkat Nasional yakni National English Olympiad untuk kategori SMP/MTs. Lomba yang ia ikuti secara online ini telah dilaksanakan pada tanggal 6 Maret 2022. Penyelenggaranya yakni Garuda Sains Indonesia (GSI) yang berkantor pusat di Sumatera Utara. Berdasarkan pengumuman kejuaran yang pada 7 Maret 2022 diketahui bahwa Kenes meraih perunggu.

Kenes mengaku sangat bahagia atas penghargaan yang telah ia peroleh.“Alhamdulillah, setelah berjuang dan bersaing dengan ribuan peserta dari seluruh wilayah Indonesia, akhirnya saya mendapat medali. Meski hanya perunggu, tapi ini sangat berkesan bagi saya. Saya juga senang karena berkesempatan mengasah kemampuan di bidang bahasa melalui lomba ini, “ tuturnya.

Guru mapel Bahasa Inggris kelas 7, Dian Puspitasari menambahkan, Kenes memang tergolong siswa yang rajin. Setiap kali pembelajaran ia aktif menyimak dan selalu disiplin dalam mengerjakan tugas. Dian juga selalu mengarahkan ketika ada kompetisi bahasa, agar siswa-siswanya mengikuti karena dapat menjadi sarana pengembangan kompetensi yang sangat baik.

Sementara itu, kepala MTsN 2 Pekalongan juga memberikan apresiasi atas pencapaian Kenes pada NEO tahun 2022 ini.

“Selamat untuk Kenes. Meski masih duduk di bangku kelas 7, Kenes telah mampu menunjukkan potensi yang sangat baik di bidang bahasa. Kembangkan dan tingkatkan terus kemampuanmu. Semoga prestasi yang diraih akan menjadi motivasi bagi kawan-kawan.” pesannya. (Why/Ant/bd).