Rintik Hujan Warnai Pembukaan Persami MAN 2 Semarang

Ungaran – MAN 2 Semarang gelar upacara pembukaan Perkemahan Sabtu – Minggu (Persami) bagi siswa kelas X di Halaman Madrasah, Sabtu, (12/3). Meski sempat diselimuti oleh gerimis, upacara pembukaan Persami yang juga dihadiri oleh guru dan pegawai MAN 2Semarang berjalan lancar dan penuh khidmat.

Bertindak selaku pembinan upacara, Kak Ruslin menyampaikan bahwa kegiatan Persami sebisa mungkin diikuti dengan penuh semangat untuk melatih kemandirian, kedisiplinan, gotong royong serta menanamkan jiwa nasionalisme. Selain itu, disebutkan bahwa Persami juga bisa menjadi bukti nyata, adanya toleransi antar siswa di madrasah.

“Meskipun gerimis dan suhu terbilang dingin, mari kita tetap semangat mengikuti upacara pembukaan Persami ini. Sebab dengan kegiatan semacam inilah, akan terbentuk kemandirian, kedisiplinan, jiwa gotong royong, toleransi dan juga sikap nasionalisme yang sangat dibutuhkan bagi perkembangan mental peserta didik,” kata Kak Ruslin.

Kak Ruslin juga sedikit menyinggung terkait semboyan madrasah, CEMERLANG (Cerdas, Mandiri, Edukatif, Religius dan Gemilang) yang diharapkan mampu menjadi motivasi bagi para peserta Persami untuk dipedomani dan dilaksanakan sebagai bentuk amanah.

“Semoga acaranya nanti menyenangkan dan seluruh peserta Persami semakin cerdas, mandiri, edukatif, religius dan gemilang, sebagaimana slogan MAN 2 Semarang, CEMERLANG,” pungkasnya.(pai-shl/Sua/bd)