MTsN 5 Rembang Adakan Seleksi Ustaz/Ustazah Boarding School Nurul Hikam

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

MTsN 5 Rembang — Boarding School Nurul Hikam adalah pondok pesantren yang bertempat di ujung timur Provinsi Jawa Tengah, tepatnya di Kecamatan Sale Kabupaten Rembang. Saat ini Nurul Hikam Boarding School MTsN 5 Rembang melaksanakan rekrutmen pengasuh yang ke dua kalinya untuk lebih meningkatkan kualitas dan mutu ustad / ustadzah agal lebih diminati dan mendapatkan kepercayaan masyarakat.

Kepala MTsN 5 Rembang, Warsan mengatakan, karena bertujuan untuk mendidik siswa-siswinya agar memiliki kecerdasan intelektual, sosial dan skill yang tinggi, maka kualifikasi pengajar di Boarding School juga dilakukan dengan sangat ketat.

“Sehingga nantinya diperoleh pengajar-pengajar berkualitas tinggi sesuai dengan kebutuhan dan tujuan pendidikan di Boarding School,” kata Warsan ketika dalam sambutan kegiatan seleksi ustadz/ustadzah boarding School Nurul Hikam, Sabtu (12/3/2022).

Rekrutmen ustadz dan ustadzah boarding school Nurul Hikam diawali dari masa pendaftaran perekrutan Murobbi / ustadz dan ustadzah Boarding school pada tgl 15 Januari-15 Februari 2022. Ada 9 pendaftar baik secara online atau langsung di sekretariat. Kemudian Pada hari Selasa tanggal 1 Maret 2022 peserta yang memenuhi syarat diundang untuk mengikuti seleksi kompetensi yang meliputi 3 tahapan yaitu tes tulis, praktek mengajar (Peer Teacing), dan interview.

Adapun pelaksanaannya dilaksanakan pada hari Sabtu, 12 Maret 2022 Mulai Pukul 07.00 sd 12.00 WIB. Kegiatan rekrutmen ini diikuti oleh 6 peserta. Peserta tes ustad dan ustadzah sangat serius sekali dalam mengerjakan tes tulis.

Hal ini terlihat dari cara mereka mengerjakan dan manajemen waktu mereka yang selalu merekka perhitungkkan.

“ Mudah-mudahan seleksi kali ini mendapatkan hasil yang memuaskan dan sesuai dengan harapan, ” kata pengawas tes, Agus Wiranto.– Habibie/iq/rf