Rizqia, Siswa MTs N 2 Banjarnegara Sabet Juara M2B Science

Banjarnegara – M2B (MAN 2 Banjarnegara) Science yang digelar pada tanggal 5 Maret dan diikuti oleh 2037 Pelajar SMP/MTs se-Indonesia termasuk peserta didik MTs Negeri 2 Banjarnegara.

Salah satu peserta didik dari MTs Negeri 2 Banjarnegara yaitu Rizqia Dhurotus Sa’adah mengikuti lomba bidang IPS, Rizqia memperoleh juara pada pengumuman website MAN 2 Banjarnegara Rabu,(9/3). Kompetisi yang dilaksanakan secara online ini dilakukan pengawasan berbasis aplikasi zoom meeting, sehingga meminimalisir adanya kecurangan yang dilakukan oleh peserta.

Rizqia merupakan peserta didik yang tidak pernah henti mengikuti berbagai event lomba/kejuaraan baik tingkat kabupaten, provinsi maupun tingkat nasional. Peserta didik yang berpenampilan kalem dan sederhana ini telah menyumbangkan bermacam medali dari banyak lomba mapel/bidang akademik yang telah diikuti.

Ajang lomba M2B Science memang diadakan oleh MAN 2 Banjarnegara yang notabene berada di Kabupaten tempat sekolahnya sendiri. Akan tetapi, lomba tersebut digelar bersifat Nasional sehingga bagi Rizqia sangat membanggakan.

“Saya sangat bangga dapat mengikuti lomba yang diselenggarakan oleh MAN 2 Banjarnegara. Bagi saya, ini terasa lain meskipun diselenggarakan oleh Sahabat Madrasah dari MTs Negeri 2 Banjarnegara, tetapi peserta yang mengikuti berasal dari seluruh Indonesia,” ungkapnya.

Menurut Rohiyah salah satu pembina dalam lomba tersebut mengaku senang dan bangga akan perolehan lomba tersebut.

“Kami senang dan bangga akan perolehan lomba ini. Rizqia peserta didik yang sangat mudah diarahkan, sehingga kami tidak kesulitan dalam membimbingnya,” jelasnya.

Kepala MTs Negeri 2 Banjarnegara Ratna Ayu Kartika Wulan, memberikan apresiasi meskipun memperoleh Juara 3.

“Bagi kami walaupun hanya memperoleh juara 3 di bidang IPS. Perjuangan Rizqia sudah luar biasa, karena pesertanya mencapai 2.037 dan diikuti oleh peserta didik SMP/MTs se-Indonesia.” pungkas Ratna. (nf/swp/rf)