Sambut Bulan Ramadhan, Mukhlis Ajak Jajarannya Tingkatkan Kinerja

Semarang, Senin (14/3/2022) Mukhlis Abdillah selaku Kepala Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kota Semarang mengingatkan kepada jajarannya bahwa sebentar lagi akan memasuki bulan suci Ramadhan. Hal ini disampaikannya melalui apel Senin pagi.

Apel yang digelar seminggu sekali di halaman Kankemenag Kota Semarang, diikuti oleh Pejabat Struktural, Jabatan Fungsional Tertentu (JFT), Jabatan Pelaksana (Japel) dan Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri (PPNPN) serta siswa Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) di lingkungan Kankemenag Kota Semarang.

“Bagi pegawai muslim, mari kita persiapkan diri dalam menghadapi bulan Ramadhan, tidak hanya fisik tetapi yang tak kalah penting adalah mental,” tutur Mukhlis.

“Bulan Ramadhan bukan penghalang bagi kita untuk tetap melakukan pelayanan publik secara prima, justru dengan semangat bulan Ramadhan sebagai bulan pelipatganda pahala, jadikan bulan ini untuk meningkatkan layanan utamanya dalam rangka pencanangan Zona Integritas (ZI) di lingkungan Kankemenag Kota Semarang,” imbaunya.

Mukhlis agendakan kegiatan-kegiatan tambahan baik yang bersifat fisik maupun mental spiritual/kerohanian bagi pegawai di lingkungan Kankemenag Kota Semarang.

“Pada bulan Ramadhan, kami rencanakan akan mengadakan kegiatan tadarus, kultum shalat dhuhur, dan tarawih bersama,” ujar Mukhlis.

“Semoga kita selalu dalam keadaan sehat sehingga dapat melaksanakan ibadah di bulan Ramadhan dengan khidmat,” pungkasnya. (Dintha/NBA/bd)