Sambut Ramadhan, MI Hidayatul Mubtadiin Adakan Khotmil Quran

Semarang, Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan tahun 1443 H, banyak kegiatan keagamaan yang dilakukan oleh masyarakat muslim di Indonesia, tak ketinggalan madrasah pun juga lakukan berbagai kegiatan, MI Hidayatul Mubtadiin Gayamsari salah satunya.

Kamis (31/3/2022), MI Hidayatul Mubtadiin mengadakan kegiatan khatmil quran yang diikuti oleh seluruh guru dan siswa.

Amat Komari selaku Kepala Madrasah mengatakan, bahwa dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan, madrasahnya menyelenggarakan khatmil quran, pembacaan Maulid Nabi Muhammad dan doa bersama.

“Kegiatan ini tidak hanya dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan, tetapi juga untuk menghadapi Ujian Madrasah dan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB),” tuturnya.

“Alhamdulillah kegiatan berjalan dengan sukses, dan Insya Allah kegiatan seperti ini akan kami lakukan setiap tahun, karena disamping mengajarkan kepada siswa-siswi dalam mendalami membaca Al Quran, juga melestarikan budaya bernuansa Islami,” imbuhnya.

Sementara itu, Khoeron pembimbing siswa-siswi khatmil quran mengatakan bahwa sehari sebelumnya telah dilakukan kegiatan pembacaan Al Quran sebanyak 30 juz guna mengawali kegiatan dimaksud.

“Alhamdulillah bisa berjalan dengan lancar, khusuk dan khidmat, semoga dengan pembacaan Al Quran dan doa bersama, Allah mengabulkan hajat-hajat kami, dan semoga dapat menjadikan siswa-siswi yang berakhlak qurani. (SAW/NBA/bd)