Sambut Ramadhan, Tulus Karya Mart Banjir Dagangan

Semarang – Bulan Ramadhan akan tiba. Umat muslim begitu bahagia menyambut datangnya bulan yang penuh keberkahan ini, termasuk Tulus Karya Mart, yaitu Koperasi Pegawai Republik Indonesia (KPRI) Kementerian Agama (Kemenag) Kota Semarang.

Nanik Zulfa selaku pengelola toko koperasi membagikan foto kepada anggota melalui whatsapp group yang berisikan penyediaan aneka bahan sembako dan makanan, pada Selasa (29/3/2022).

“Monggo, dagangan sudah kami gelar di toko, silahkan bagi yang membutuhkan bisa langsung berbelanja disini, ada beras, minyak, gula, kecap, sirup, mie instan, tisu, sabun, sampo, masker, baju, kudapan, dan masih banyak lagi lainnya,” ujar Nanik.

“Bahkan kami juga sediakan makanan kaleng untuk persiapan Hari Raya Idul Fitri, atau untuk dibagikan kepada sesama. Kami juga menerima pesanan pembuatan paket hantaran atau bingkisan Idul Fitri,” sambungnya.

Menambahkan apa yang disampaikan Nanik dalam group, Twianita Happy Silaning Utami selaku Bendahara Koperasi menuturkan bahwa banyak keuntungan dengan berbelanja di Tulus Karya Mart.

“Selain harga yang kompetitif, anggota yang berbelanja di koperasi juga akan mendapatkan Sisa Hasil Usaha (SHU) dan kupon undian yang akan kami undi setiap tahun pada saat pelaksanaan Rapat Anggota Tahunan (RAT),” terangnya.

“Bayarnya juga bisa potong gaji kok, jadi bisa bawa pulang belanjaan dulu tanpa harus mengeluarkan uang. Hati senang, keluarga riang, akhir tahun pasti dapat SHU dan jika beruntung, bisa pulang bawa hadiah pula,” imbuhnya.

Sebagaimana diketahui, bahwa Tulus Karya Mart dalam pengelolaan keuangannya juga bekerja sama dengan BRI dan BSI, sehingga koperasi pun telah bisa menerima pembayaran non tunai, baik melalui mesin Electronic Data Capture (EDC) maupun menggunakan scan Qris.

Selain itu, anggota maupun masyarakat juga bisa melakukan transaksi pengambilan uang melalui EDC maupun Qris layaknya pengambilan uang tunai melalui mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM).

KPRI tulus Karya terus berbenah diri dengan menyediakan sarana dan prasarana pendukung guna melayani anggotanya, sehingga harapannya seluruh anggota bisa berperan aktif ikut memajukan koperasinya tersebut, dari anggota dan untuk anggota.(NBA/bd)