Semangat Perjuangan Keluarga Besar MTsN 2 Kota Semarang Patut Memperoleh Acungan Jempol

Semarang, Ucapan syukur tak henti dilantunkan oleh Ahmad Alfan selaku Kepala Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 2 Kota Semarang atas prestasi yang telah berhasil diraih oleh peserta didiknya pada bulan Maret ini.

Dalam Madrasah Olympic Nusantara 2022 pada Bidang Sejarah Kebudayaan Islam (SKI) yang telah digelar pada 13 Maret 2022, MTsN 2 Kota Semarang berhasil membawa 1 medali emas, 1 medali perak dan 1 medali perunggu.

Pembawa medali emas adalah Milla Diva Alivia Rahma siswa kelas 7, sedangkan Lilis Aini siswa kelas 7 pembawa medali perak dan Zaskia Azimutin Afifah siswa kelas 7 pembawa medali perunggu.

“Mereka adalah anak-anak yang luar biasa. Semangatnya dalam mengikuti pertandingan, patut saya acungi jempol. Terlebih raihan prestasi yang berhasil melambungkan nama MTsN 2 Kota Semarang di kancah nasional,” tutur Alfan.

“Kami tidak hanya menilai atas raihan prestasi yang berhasil mereka raih, tetapi perjuangan mereka dan para Bapak/Ibu guru dalam melakukan pendampingan, itu jauh berarti dari segalanya. Semangat yang luar biasa yang dilatarbelakangi sebuah tujuan mulia guna menunjukkan kepada dunia bahwa madrasah mampu berprestasi, madrasah hebat, madrasah bermartabat, itulah yang utama. Saya yakin dengan semangat tersebut diiringi ikhtiar dan doa, insya Allah tujuan tersebut akan tercapai,” pungkas Alfan yang disampaikannya kepada pewawancara pada Selasa (22/3/2022) di kampusnya. (Mursyid/NBA/bd)