Serah Terima Jabatan dan Pisah Sambut Kepala MTs Negeri 1 Kota Semarang dan MTs Negeri 1 Demak

“MELEPAS DENGAN SENYUM DAN KENANGAN INDAH, MENYAMBUT DENGAN SEMANGAT DAN HARAPAN BARU”

Pelaksanaan serah terima jabatan kepala madrasah telah diselenggarakan oleh MTs Negeri 1 Kota Semarang pada hari Jumat (4/3). Kegiatan ini dilaksanakan di gedung laboratorium terpadu dengan tetap menjaga protokol kesehatan. Kegiatan serah terima jabatan dari kepala madrasah yang lama, yaitu Drs. H. Asroni, M.Ag kepada kepala madrasah yang baru, yaitu H. Kasturi, S.Pd, M.Pd berlangsung dengan tertib dan lancar.

Serah terima jabatan kepala madrasah ini dihadiri oleh Kakan Kemenag kota Semarang, Kasi Penmad Kankemenag Kota Semarang, Pengawas Madrasah di MTs Negeri 1 Kota Semarang, Komite MTs Negeri 1 Kota Semarang dan tamu undangan. Hadir juga guru-guru dan pegawai dari MTs Negeri 1 Demak yang menghantarkan H. Kasturi, S.Pd, M.Pd selaku kepala madrasah lama ke tempat tugas baru yaitu di MTs 1 Kota Semarang.

Suasana haru menyelimuti keluarga besar MTs Negeri 1 Kota Semarang karena Asroni selaku kepala MTs Negeri 1 Kota Semarang yang lama beralih tugas ke MTs Negeri 1 Demak sebagai tempat tugas yang baru. Beliau telah menjabat menjadi kepala madrasah di MTs 1 Kota Semarang sejak januari tahun 2018 sampai Februari 2022. Mutasi, rotasi dan promosi adalah hal biasa dalam sebuah institusi pemerintahan. Demi penyegaran dan pembinaan karir merupakan alasan pertimbangan dan pembenaran terjadinya pergantian pimpinan. Demikian juga yang terjadi di MTs Negeri 1 Kota Semarang.

Dalam sambutannya, Asroni mengucapkan selamat datang kepada kepala madrasah yang baru. Semoga kepala madrasah yang baru dapat melanjutkan prestasi-prestasi yang sudah pernah diterima sebelumnya dan meningkatkan menjadi lebih baik lagi ke depannya. Ucapan terima kasih juga disampaikan kepada keluarga besar MTs Negeri 1 Kota Semarang yang telah bekerja sama dan berjuang bersama-sama dalam memajukan dan membangun madrasah selama ini.

Kasturi selaku kepala madrasah yang baru dalam sambutannya menyampaikan rasa syukur karena tempat tugas yang baru ini lebih dekat dengan rumah tinggalnya. Semoga di madrasah yang baru ini dapat mengemban tugas sebaik-baiknya.

Kakan Kemenag Kota Semarang, Mukhlis Abdillah menyampaikan bahwa MTs Negeri 1 Kota Semarang selama ini merupakan madrasah prioritas bukan madrasah alternaf. Hal ini terbukti dengan adanya PPDB dari tahun ke tahun yang semakin meningkat pendaftarnya sehingga banyak menolak siswa yang mendatfar. Dengan kepemimpinan kepala madrasah yang lama, telah membawa MTs Negeri 1 Kota Semarang menjadi madrasah yang hebat dan bermartabat. Semoga Asroni selaku kepala madrasah yag lama akan kerasan di tempat tugas yang baru. Kakan Kemenag Kota Semarang juga mengucapkan selamat datang kepada Kasturi selaku kepala madrasah yang baru di keluarga besar Kankemenag Kota Semarang. Beliau juga berharap Kasturi dapat bekerja sama dan bahu membahu sehingga MTs Negeri 1 Kota Semarang menjadi lebih melambung dan berprestasi.

Sementara itu acara pisah sambut di MTs Negeri 1 Demak pada hari Jum’at (4/3). Rombongan MTs Negeri 1 Kota Semarang disambut hangat dan ramah. Baik Asroni maupun Kasturi dalam sambutan mereka banyak menyeritakan tentang perjalanan karier mereka dari awal merintis menjadi Kepala Madrasah sampai sekarang.

Kasi Penmad Kankemenag Kab. Demak, Abdul Rokhim dalam sambutannya menyampaikan bahwa MTsn 1 Demak sudah banyak menorehkan prestasi akademik. Sudah sewajarnya Kamad baru meneruskan perolehan prestasi ini untuk kemajuan madrasah. Selain itu sarana prasarana (Boarding School) yang sudah dirintis Kamad lama perlu dibenahi oleh Kamad baru.

Selamat bertugas di tempat baru  Bapak Drs. H. Asroni, M.Ag dan Bapak H. Kasturi, S.Pd, M.Pd., semoga diberikan amanah untuk mengemban tugas yang mulia ini dan keberkahan demi terwujudnya madrasah hebat bermartabat, mandiri, dan berprestasi. (Humas Emtessa/bd)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.