Serah Terima Kepala MAN Temanggung

Temanggung – Mutasi, rotasi dan promosi jabatan Kepala Madrasah merupakan salah satu cara untuk mengembangkan kinerja di lingkungan madrasah di bawah naungan Kementerian Agama. Bertempat di aula MAN Temanggung telah diselenggarakan acara serah terima Kepala Madrasah, antara Plt. Kepala Aliyah Negeri Temanggung dengan H. Ali Masyhar yang sebelumnya menjabat Kepala MAN 1 Magelang, Rabu, (9/3).

Hadir dalam acara tersebut Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Temanggung, Kasi Pendidikan Madrasah, Pengawas Madrasah,  Ketua Komite, beserta seluruh dewan guru beserta staf dari MAN Temanggung.

Dalam sambutannya, Plt. Kepala MAN Temanggung, Hj. Anita Rini Madyo menyampaikan,  sebagai Kepala MAN yang baru yaitu bapak Ali Masyhar banyak PR yang harus dijalankan diantaranya : tugas pertama untuk menyelesaikan ZI MAN Temanggung, yang pada tahun ini belum bisa lolos dalam penilaian ZI.

Disamping itu Anita Rini Madyo menyampaikan MAN Temanggung akan melaksanakan MAN Competition (15 Maret 2022) dan HUT MAN Temanggung (16 Maret 2022), peresmian perpustakaan Giblartar segera dilalsanakan, mendirikan bangunan SBSN sebanyak 6 ruang.

“Prestasi MAN Temanggung memperoleh  kejuaraan KSN tingkat nasional bidang geografi an. Alfiatun dan kejuaraan lainnya yaitu mendapat medali emas dalam penulisan karya tulis ilmiah atas nama  Agnes, Indar, Chusniyah, Widya dan Dwi,” katanya.

Selanjutnya sambutan Kepala MAN yang baru,  H. Ali Masyhar menyampaikan sangat bersyukur bisa kembali ke MAN Temanggung dan bertekat harus lebih baik dari kepala yang sebelumnya. Walaupun sekarang di MAN Temanggung tetap menjaga silaturahmi dengan keluarga MAN 1 Magelang.

Ali Masyhar mohon doa restu dan mohon dukungannya serta kerjasamannya kepada semua pihak baik guru, karyawan dan komite untuk membangun madrasah bersama  memperbaiki wajah depan MAN Temanggung agar semakin indah dipandang.

Pada kesempatan yang sama Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Temanggung, H. Ahmad Muhdzir dalam sambutan dan pembinaannya menyampaikan terima kasih kepada Anita Rini Madyo karena telah melaksanakan tugas Plt. Kepala MAN Temanggung  selama 5 bulan dan selamat datang untuk bapak  Ali Masyhar yang telah kembali menjadi Kepala MAN Temanggung.

“Modal menjadi pemimpin adalah dicintai, menjadi kepala madrasah harus dicintai oleh seluruh warganya. Bekerja semuanya harus dimulai dari diri kita sendiri, maka motivasi kerja kita akan lebih baik sehingga madarasah khususnya akan menjadi madrasah yang lebih baik dan maju,“ ujarnya.

Ditambahkan seorang pegawai diharapkan : berakhlak, dapat memberikan orientasi pelayanan terbaik sebagai guru di madrasah maka nilai-nilai agama harus diterapkan. Akuntabel, apa yang dilakukan harus dapat dipertanggung jawabkan. Harmonis, harus tercipta keselarasan dalam satu madrasah, tercipta harmonisasi antara kepala dan guru serta pegawai agar tercapainya visi dan misi madrasah. Loyal, mempunyai wawasan kebangsaan. Adaptif, beradaptasi dengan era digital. Kolaboratif, membangun kerja sama yg sinergi, tegasnya mengakhiri sambutannya.(sr/rf)