Sidik Wibowo: Siswa Madrasah adalah Kebanggaan Masyarakat

Banjarnegara – Kepala MTs Negeri 4 Banjarnegara memberikan motivasi kepada seluruh siswa  dalam acara apel pagi siswa, bertempat di halaman utama madrasah, pada hari Rabu, (16/3/2022) pukul 07.15 WIB. Kepala madrasah selaku pembina apel mengajak kepada seluruh siswa agar selalu semangat dalam mengikuti pembelajaran di madrasah, semangat dalam meraih prestasi,  karena semangat merupakan modal utama menuju sukses.

Selain memotivasi , pembina apel juga memberikan pesan-pesan kepada seluruh siswa agar mereka bisa menunjukkan kepada masyarakat bahwa siswa madrasah adalah siswa kebanggaan orang tua dan kebanggaan masyarakat dengan akhlak yang baik dan mulia. Siswa madrasah harus menjadi contoh yang baik kepada masyarakat dan lingkungan sekitar.

“Tunjukkan kepada masyarakat bahwa kalian anak madrasah adalah anak kebanggaan orang tua dan masyarakat, dengan berperilaku baik, berakhlak mulia,” pesan Sidik Wibowo Akhmad, kepala madrasah , dalam apel pagi tersebut.

Selain itu kepala madrasah juga menyampaikan, bahwa semua siswa harus ikut membantu madrasah dalam menginformasikan segala program dan kegiatan madrasah kepada masyarakat di sekitar tempat tinggal mereka, kepada teman-teman mereka, agar masyarakat tahu informasi tentang MTs Negeri 4 Banjarnegara, dan tertarik untuk menyekolahkan anak-anaknya di madrasah.

Dan yang paling penting menurut Sidik Wibowo adalah supaya prestasi-prestasi yang sudah dicapai oleh madrasah dari tingkat kabupaten hingga Nasional, diinformasikan kepada teman-teman mereka.

“MTs N 4 Banjarnegara prestasinya bagus, sampaikan kepada teman-teman kalian, saudara, atau kepada siapa saja di lingkungan kalian,” pesannya lagi.

Tidak lupa kepala madrasah juga memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada para siswa yang sudah menyumbangkan prestasi terbaik untuk madrasah sehingga MTs N 4 Banjarnegara menjadi madrasah berprestasi di tingkat provinsi. Diharapkan pula kepada semua siswa agar selalu aktif mengikuti lomba-lomba baik akademik maupun non-akademik, karena dengan mengikuti lomba, menjadikan tambah pintar dan cerdas.

“Terima kasih kepada anak-anak yang sudah menyumbangkan prestasi untuk madrasah. Semoga tetap semangat dan selalu berprestasi,” ujar Sidik Wibowo. (khm/ak/rf)