Siswa MTs N 2 Banjarnegara Ikuti Lomba MHQ Tingkat Pelajar se-Jawa – Bali

Banjarnegara – Pada hari Jumat (25/03) tiga siswi MTs Negeri 2 Banjarnegara yaitu Arifatun Ulyana, Angela Putri Valentina dan Maratus Sholehah mengikuti Lomba Musabaqah Hifdzil Qur’an (MHQ). Lomba yang diadakan oleh PPTQ Muhammadiyah Ibnu Juraimi Yogyakarta ini diadakan dalam menyambut semarak bulan Ramadhan.

Adapun lomba yang diperlombakan dalam MHQ tersebut yaitu katagori 1 juz untuk SD dan MTs, 5 juz untuk SD dan MTs, katagori 10 juz untuk MTs dan Aliyah, 20 juz untuk Aliyah, dan 30 juz untuk Aliyah. Ajang yang diselenggarakan secara daring ini diikuti oleh banyak sekolah tingkat SD/MI, SMP/MTs dan SMA atau sederajat se-Jawa dan Bali.

Pada kesempatan itu siswa MTsN 2 Banjarnegara mengikuti beberapa cabang, di antaranya adalah katagori 1 juz dan 5 juz. Pembina dari perwakilan MTs 2 mengatakan bahwa perlombaan ini dihelat selama 6 hari.

“Ya dalam ajang ini menggunakan sistem gugur dalam babak penyisihannya, jadi lumayan lama perhelatan ini diadakan karena dikuti banyak sekolah se-Jawa dan Bali,” ujar Sulasno selaku pembina.

Sulasno juga menambahkan bahwa dirinya sangat berharap anak-anak yang dibinanya bisa masuk ke babak final. “Saya  berharap  peserta  didik MTs N 2 Banjarnegara bisa lolos ke babak final, syukur bisa jadi juara dalam ajang ini,” tambahnya.

Senada dengan itu Ratna Ayu Kartika Wulan menyampaikan harapannya tentang siswanya yang sedang mengikuti Musabaqah Hifdzil Qur`an (MHQ). “Alhamdulillah siswa MTs 2 bisa mengikuti lomba MHQ, semoga bisa menorehkan hasil yang bagus, saya yakin anak MTs 2 bisa menampilkan yang terbaik,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu juga Ratna Ayu menyampaikan bahwa dengan Semangat Al Qur`an, kita wujudkan generasi cerdas, berjiwa Qurani dan berakhlak mulia. (ry/ak/rf)