Siswa MTs Negeri 1 Banjarnegara Raih 8 Medali Nasional di ajang APPI Fiqih

Banjarnegara – Sebanyak delapan medali Nasional telah diraih siswa MTs Negeri 1 Banjarnegara. Rabu, (2/3/22). Dimana siswa/siswi mengikuti event tersebut secara online. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Olimpiade Nasional Madrasah APPI-Mapel Fiqih.

Delapan peraih medali di ajang APPI-Mapel Fiqih tersebut ialah Nurfadhilah Rahmawati (Medali Emas), Balqis Nabilah (Medali Emas), Moh. Fahri Al Halim (Medali Perak), Deviyifana Ayu Fadhilla (Medali Perak), Jihan Muthi’ati Hafizhah (Medali Perak), Muhammad Yusuf (Medali Perunggu), Anndyah Hapsowaty (Medali Perunggu), Kharisa Diva Rizka Ramadhani (Medali Perunggu).

Kepala MTs Negeri 1 Banjarnegara, Eko Widodo mengatakan bersyukur atas prestasi para siswa.

“Ini berkat rahmat Allah, di samping kerja cerdas, kerja keras, dan kerja ikhlas seluruh stakeholder madrasah, terutama perjuangan dan pengorbanan para siswa, guru pembimbing, dan wali siswa,” katanya.

Sejak dinobatkan sebagai Madrasah Riset, MTs Negeri 1 Banjarnegara terus berbenah dengan melakukan terobosan-terobosan terbaik untuk meningkatkan prestasi madrasah.

“Semoga usaha keras kami dalam melayani para pecinta MTs N 1 Banjarnegara ke depan membuahkan hasil yang sempurna, yaitu mencetak generasi bangsa yang cerdas, berkarakter akhlakul karimah, unggul mendunia dan keren,” imbuhnya.

Disisi lain, Eko Widodo berharap MTs Negeri 1 Banjarnegara bisa menjadi madrasah yang uswatun hasanah dan istikamah sebagaimana visi-misi madrasah. (ran/ak/rf)