Siswa MTsN 2 Banjarnegara Raih Juara Lomba Bahasa Arab Tingkat Nasional

Banjarnegara – Siswa MTsN 2 Banjarnegara meraih prestasi di bidang akademik dengan meraih  juara dalam kompetisi bahasa arab tingkat nasional. Ajang yang diadakan oleh Ajang Prestasi Pelajar Indonesia (APPI) ini diselenggarakan secara daring pada 24 Maret 2022.

Kepala MTs N 2 Banjarnegara Ratna Ayu Kartika Wulan mengatakan bahwa siswanya yang meraih juara dalam ajang Bahasa Arab tingkat nasional  berdasarkan pengumuman dari panitia di media sosialnya. Dalam ajang tersebut Ratna Ayu menyebutkan bahwa siswanya berhasil mendapatkan medali emas, perak dan perunggu.

“Alhamdulillah atas prestasi yang sudah diraih, ternyata anak-anak bisa meraih prestasi bukan saja dimata pelajaran umum saja, tetapi juga pada pelajaran agama, padahal untuk bahasa arab saya rasa sulit, tapi anak-anak bisa menorehkan hal yang luar biasa,” tegasnya.

Ratna ayu menambahkan bahwa madrasahnya siap memberikan motivasi dan fasilitas penunjang untuk siswa agar bisa fokus untuk berlatih dan belajar materi-materi berhubungan dengan kompetisi agar siap berlaga di kompetisi selanjutnya.

Senada dengan kepala madrasah, Siswo Purnomo selaku Wakil Kepala bidang humas bahwa MTsN 2 Banjarnegara siswanya akan selalu diikutkan dalam ajang-ajang nasional, bukan hanya dalam bidang keagamaan saja tetapi juga bidang yang umum.

“Madrasah akan terus memberikan dukungan dengan menyiapkan tutor dan pembimbing yang berpengalaman  jadi siswa mampu memaksimalkan ikhtiar agar dapat mendapatkan hasil yang membanggakan untuk madrasah dalam setiap kompetisi nantinya.” pungkasnya.

Sementara itu salah seorang siswa Tika Amaliya Faizah mengatakan dirinya sangat senang mampu meraih juara pada kompetisi tersebut namun dirinya berpuas diri karena masih banyak hal yang dikejar di tahap selanjutnya. “Kami sangat senang atas peraihan ini, tetapi kami tau bahwa masih banyak kekurangan dari kami oleh karena itu kami meminta doa dari seluruh warga madrasah agar kami bisa selalu memberikan yang terbaik,” tutupnya. (ib/ak/rf)