Siswi MTsN 2 Banjarnegara Ukir Prestasi Cemerlang di Olimpiade Bidang IPS

Banjarnegara – Prestasi cemerlang diukir oleh siswi MTsN 2 Banjarnegara. Rizqia Dhurotus Soleha selaku perwakilan dari MTsN 2 Banjarnegara berhasil meraih juara pada National Yes Olympic (NYO). Kompetisi tingkat nasional yang diselenggarakan pada Senin (21/03) ini digagas oleh Pelatihan YES Olympic dan diikuti secara virtual oleh ratusan pelajar tingkat SMP/MTs se-Indonesia.

National Yes Olympic (NYO) sendiri dari situsnya menjelaskan bahwa mereka menyelenggarakan ajang ini untuk ikut serta dalam upaya peningkatan kemampuan siswa-siswi yang ada di Indonesia. Dalam ajang tersebut ada beberapa lomba yang diajangkan, yaitu IPA, IPS dan Matematika.

Pada kesempatan itu Rizqia berhasil mendapatkan medali emas dalam bidang IPS. Keberhasilan Rizqia dalam menorehkan prestasi tersebut memang penuh perjuangan seperti yang diungkapkan oleh pembinanya.

“Alhamdulillah, saya sangat senang sekaligus bangga membaca kabar baik ini. Keberhasilan itu diraih Rizqia dengan cara terus berlatih dan belajar, hal tersebut membuktikan bahwa anak madrasah juga bisa berprestasi di ajang nasional,” ujar Rohiah selaku pembina

Rohiah mengungkapkan prestasi yang didapat oleh madrasahnya ini juga tidak terlepas dari peran dari Kepala Madrasah. “Keberhasilan yang selalu diraih oleh MTsN 2 Banjarnegara tentunya tidak lepas dari dukungan Kepala Madrasahnya yang terus selalu mendukung setiap event-event yang diikuti oleh anak-anak baik tingat kabupaten ataupun nasional,” tambahnya.

Ratna Ayu Kartika Wulan selaku Kepala Madrasah mengungkapkan rasa bangganya terhadap torehan yang digapai anak didiknya tersebut.

“Alhamdulillah, saya sangat bangga sekali atas perolehan tersebut, MTsN 2 Banjarnegara akan selalu berkomitmen agar terus mendukung prestasi madrasah melalui pelibatan peserta didik dan guru terhadap ajang Olimpiade baik tingkat kabupaten dan nasional,” tegasnya. (ib/ak/rf)