Soliditas Panitia RAT dan Pemilihan Pengurus KPRI Tulus Karya

Semarang, Kamis (31/3/2022) tepat pukul delapan pagi waktu setempat, kondisi Hotel Plaza Semarang telah ramai oleh pengunjung, hal ini dikarenakan di hotel tersebut ada gelaran Rapat Anggota Tahunan (RAT) Tahun Buku 2021 dan Pemilihan Pengurus Koperasi Pegawai Negeri Republik Indonesia (KPRI) Tulus Karya periode 2022-2024.

Kegiatan dilaksanakan di ruang Bougenvil yang berada di lantai 2 Hotel Plaza.

Setiap peserta yang datang, disambut ramah oleh panitia di lantai 1, dan langsung mengisi daftar hadir.

Bagi peserta yang telah mengisi daftar hadir, diperkenankan untuk menikmati kudapan dan minum yang telah disediakan di area coffee break yang berada di lokasi resto hotel.

“Monggo Bapak/Ibu, bisa mengambil kudapan dan ngunjuk teh atau kopi yang telah kami sediakan,” tutur Ida Fatmawati dan Yustina Herawati selaku panitia.

Eko Saraswati dan Sri Wahyuningsih, panitia lainnya juga mempersilakan bagi peserta yang hendak membawa kudapan dan minuman ke ruang pelaksanaan rapat.

Di lantai 2, peserta telah disambut oleh petugas lain yang tak kalah ramah, yaitu Siti Zuliani dan Nova Budi Aristin. Keduanya memberikan arahan kepada peserta untuk menuju ke tempat pemilihan suara terlebih dahulu, sebelum memasuki ruang Bougenvil.

Di tempat pemilihan suara, peserta telah disiapkan kertas suara oleh Tina Mariana dan Andina Kartika Sari.

“Silahkan dicoblos kertas suaranya di bilik yang telah tersedia, kemudian kertas suara bisa dimasukkan dalam kotak suara. Jika sudah, mohon salah satu jari bisa dicelupkan ke dalam tinta,” terang Tina.

Di dalam ruangan pelaksanaan rapat, peserta disambut dengan lantunan musik solo orgen, serta panduan acara oleh Siti Nurhayati. Dalam melaksanakan tugasnya, Nur panggilan akrab wanita bertubuh mungil ini,dibantu oleh Dintha Muhammad Kurnia selaku operator laptop.

Amhal Kaefahmi yang ditunjuk selaku Ketua Sidang, memandu acara dengan apik, penuh improvisasi, serius tapi santai sehingga mampu membawa suasa sidang menjadi gayeng.

Mukhlis dibantu Basid, Dian dan Aurel nampak gesit dan cekatan mempersiapkan segala perlengkapan atau peralatan yang dibutuhkan oleh panitia, termasuk pada saat pembagian hadiah undian kupon belanja dan dorprise bagi peserta kegiatan.

Segala kegiatan tak luput dari bidikan kamera Rustomo selaku seksi dokumentasi.

Sampai akhir kegiatan, masing-masing panitia menjalankan tugasnya dengan baik, sehingga kegiatan berjalan dengan lancar dan sukses.

“Terima kasih kepada segenap panitia, alhamdulillah semua berjalan secara kondusif, lancar dan sukses sebagaimana harapan bersama,” tutur Darun Kasanah selaku Ketua Koperasi.

Hal senada juga disampaikan oleh Abdur Rozaq, Sri Yunianto Anwar, Twinita Happy Silaning Utami dan Nanik Zulfa selaku Pengurus KPRI Tulus Karya.

Para panitia pun sempatkan diri untuk mengabadikan kebersamaan mereka dalam beberapa frame foto.(Rus/Sri/NBA/bd)