Striker Tim website Kemenag Kota Semarang Berikan Motivasi Untuk Gairahkan Penulisan Berita

Semarang – Rabu (23/3/2022) Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kota Semarang gelar Rapat Koordinasi (Rakor) yang diikuti oleh pejabat struktural dan Tim Website Kemenag Kota Semarang.

Agenda Rakor yang digelar di Rumah Makan Apung Kampung Laut Semarang tersebut adalah pengelolaan pengembangan website dan peningkatan produktivitas penulisan berita baik pada website Kemenag Kota Semarang maupun Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenag Prov. Jateng.

Hal ini disampaikan Kepala Sub Bagian Tata Usaha (Kasubbag TU) Kankemenag Kota Semarang dalam laporannya.

Hadir pula Kepala Kankemenag Kota Semarang untuk memberikan pengarahan kepada peserta rakor agar website Kemenag Kota Semarang dapat dikelola dengan baik, sehingga dapat menjadi website yang proper, dimana hal ini diperkuat dengan penyampaian materi oleh Arya Maulana selaku Tim Website dan juga Pranata Komputer (Prakom) pada Kankemenag Kota Semarang.

Nova Budi Aristin, yang mendapat julukan salah satu striker Tim Website Kemenag Kota Semarang, dalam kesempatan ini memberikan motivasi kepada peserta kegiatan untuk meningkatkan kiprahnya dalam penulisan berita website maupun dalam pengelolaan website pada masing-masing unit kerja yang telah dibuatkan oleh Arya Maulana.

Menambahkan apa yang telah disampaikan baik oleh Kasubbag TU, Kepala Kantor maupun Arya Maulana, Nova menuturkan bahwa tujuan dari pengelolaan website yang baik merupakan salah satu upaya dalam melakukan perbaikan dalam pelayanan publik.

“Website menjadi gambaran wajah atas suatu instansi/lembaga/organisasi, baik buruknya tampilan website akan memberikan pengaruh penilaian masyarakat terhadapnya,” tutur Nova.

“Sebagaimana yang telah disampaikan Kepala Kantor, bahwa tuntutan masyarakat saat ini adalah memperoleh informasi secara mudah dan cepat, salah satunya adalah melalui website, karena website diharapkan menjadi jendela bagi masyarakat dalam memperoleh informasi pelaksanaan tugas dan fungsi (tusi) instansi/lembaga/organisasi tersebut atau bahkan layanan dari instanti/lembaga/organisasi bersangkutan,” sambungnya.

“Bagamaina masyarakat bisa tahu apa yang telah Kemenag lakukan, jika bukan kita yang memberitakan. Berita negatif cukup marak beredar di dunia maya, bahkan cenderung menyudutkan dan mendeskreditkan Kemenag, sehingga kewajiban kita bersama sebagai keluarga besar Kemenag untuk meluruskan pemberitaan yang tidak benar, atau memberikan informasi terkait tusi Kemenag lainnya yang bisa menggambarkan citra positif dari instansi, sehingga berimbang atau bahkan lebih banyak berita positifnya,” terang Nova yang disampaikannya dengan semangat yang membara.

“Mari kita gairahkan diri kita sendiri dan rekan-rekan yang ada di sekitar kita untuk turut serta meramaikan pemberitaan positif di lingkungan kerja Kemenag. Apalagi tahun ini Kemenag Kota Semarang mengajukan diri sebagai instansi yang layak untuk dinilai sebagai Wilayah Bebas dari Korupsi, tentu butuh perjuangan, diantaranya adalah bagaimana agar website yang telah dikatakan oleh Bapak Kepala Kantor sebagai salah satu parameter dalam penilaian dimaksud, bisa kita optimalkan, kita maksimalkan, menjadi website yang proper. Berjuang sampai titik darah penghabisan,” ajaknya dengan gaya khasnya yang kocak dan logat jawanya yang medog.

Ajakan ini disambut sorak sorai dan tepuk tangan anggota Tim Website sebagai bentuk antusiasme dalam meningkatkan produktivitas dalam penulisan berita website di lingkungan Kemenag.

“Semangat, bersama kita pasti bisa,” ujar Syarif Hidayatullah dan Ahmad Riyatno, striker lainnya dalam Tim Website Kemenag Kota Semarang. Pada kesempatan ini, Nova sampaikan apresianya kepada rekan-rekan satu timnya yang telah kompak dalam menjalankan perannya masing-masing untuk ikut berkontribusi dalam meramaikan penulisan pemberitaan pada website. (Dintha/NBA/bd)