Sukses Digelar, MAN 2 Banjarnegara Science Competition Diikuti 2037 Pelajar

Banjarnegara – MAN 2 Banjarnegara sukses menggelar Science Competition yang diikuti oleh 2037 pelajar SMP/ MTs se-Indonesia Sabtu, (5/3). Ridlo Pramono, Kepala Madrasah mengucapkan terima kasih atas antusiasme para peserta. “Kami mengucapkan terima kasih atas antusiasme para peserta sehingga yang mendaftar kompetisi ini sejumlah 2037 pelajar dari 19 provinsi dan 170 kabupaten,” paparnya.

Masih menurut Ridlo Pramono, MAN 2 Banjarnegara (M2B) Science Competition atau disingkat MSC digelar dengan tujuan untuk memberikan wadah bagi pelajar SMP/ MTs se-Indonesia untuk berkompetisi. “Meskipun pandemi, semangat berprestasi harus tetap dijaga. Selamat berkompetisi dan semoga dapat berprestasi mewakili sekolah atau madrasahnya masing-masing. Kerjakan soal dengan baik, jujur dan tertib,” jelasnya.

Pelaksanaan M2B Science Competition (MSC) 2022 diawali dengan penyampaian sambutan oleh Kepala MAN 2 Banjarnegara dan penjelasan teknis pelaksanaan lomba oleh Wakil Kepala Bidang Kesiswaan. Waktu mengerjakan soal dibagi menjadi 3 sesi mulai dari pukul 08.00 sampai dengan 14.00. Sesi pertama untuk bidang lomba Matematika, sesi kedua IPA, dan sesi terakhir untuk mapel IPS.

Kompetisi ini dilaksanakan secara online dengan pengawasan berbasis aplikasi zoom meeting sehingga tidak ada kecurangan yang dilakukan oleh peserta. “Kerjakan soal dengan penuh integritas, jujur, dan tidak ada kecurangan dalam bentuk apapun,” tandas Lili Maenani selaku Wakil Kepala Bidang Kesiswaan. 

Perolehan nilai seluruh peserta kompetisi pada masing-masing cabang lomba akan diperingkat. Tiga peserta dengan nilai tertinggi masing-masing bidang lomba akan mendapatkan hadiah berupa e-sertifikat dan uang pembinaan. “Pemenang akan kami umumkan melalui website MAN 2 Banjarnegara. Hadiah e-sertifikat dan uang pembinaan telah kami siapkan. Semoga juaranya adalah yang terbaik,” ungkap Wakil Kepala Bidang Humas, Imam Heri Purnomo.

MAN 2 Banjarnegara sebagai madrasah pencetak generasi juara ikut berkontribusi membuat wadah kompetisi untuk pelajar SMP/ MTs se-Indonesia. MSC 2022 yang semula ditargetkan 1000 peserta sukses digelar melebihi target. Semoga akan terbentuk generasi berprestasi melalui kompetisi ini. (fn/ak/rf)