Sukses Raih Juara 2 Story Telling, Siswa Ini Punya Kunci Sukses Bercerita!

Banjarnegara –  Ikuti Semarak Mansabara, lomba yang diadakan oleh MAN 1 Banjarnegara, siswa MTs Negeri 1 Banjarnegara berhasil meraih kejuaraan bidang story telling. Story telling sendiri merupakan lomba bercerita menggunakan bahasa Inggris. 

Perdana Eugene, siswa kelas 8A MTs Negeri 1 Banjarnegara berhasil menyabet juara 2 pada lomba story telling tersebut. Berkat kerja keras dengan latihan terus-menerus dan dibimbing oleh Dewi Merdekawati, Eugene percaya diri tampil di depan para juri.

“Saya bertugas melatih. Untuk skill memang Eugene saya akui bisa diandalkan. Terbukti dengan raihan juara 2 dalam lomba story telling ini,” tutur Dewi, pembimbing lomba story telling.

Pada Semarak Mansabara ini Eugene membawakan cerita Legenda Danau Toba. Yang unik dari story telling adalah pembawa cerita harus menyesuaikan karakter tokoh. Eugene sukses memerankan Toba, Samosir, dan Ibu Samosir dengan menyesuaikan karakter suara mereka. Membawakan story telling harus percaya diri dan tidak malu-malu. Inilah yang menjadi kunci sukses Eugene.

“Percaya diri adalah kunci sukses bercerita. Saya membawakan cerita Legenda Danau Toba. Ada 3 karakter yang harus saya perankan dan berbeda-beda. Alhamdulillah saya berhasil membawakan cerita tersebut,” jelas Eugene Kamis,(17/3).

Mengalahkan puluhan peserta lain yang berasal dari SMP/MTs se- Banjarnegara, meraih juara 2 adalah prestasi yang patut diapresiasi. Harapannya, semoga dengan keterampilan yang dimiliki masing-masing siswa, mereka bisa mengembangkannya. Salah satunya Eugene yang menyukai bahasa Inggris dan bisa bercerita. Dengan perpaduan dua keterampilan tersebut, Eugene bisa secara maksimal berkreasi sesuka hati. (rin/ak/rf)