Tingkatkan Rasa Syukur GTK MTsN 2 Kota Semarang Galakkan Jumat Berkah

Semarang- Dalam rangka melatih dan membiasakan berbagi kebaikan dengan sesama maka MTsN 2 Kota Semarang membagikan makanan Jumat berkah kepada warga di sekitar madrasah, pada Jumat (4/3/2022).

Pembagian makanan tersebut berupa nasi kotak yang dibagikan kepada pemakai jalan di depan madrasah.

Kegiatan ini akan dilakukan rutin setiap minggu. Begitu menurut penuturan Ahmad Alfan Kepala MTsN 2 Kota Semarang.

“Sumber pendanaan kegiatan Jumat berkah berasal dari sedekah dan infaq para Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) di lingkungan madrasah,” terang Alfan.

“Insya Allah kegiatan akan rutin kami lakukan dengan maksud berbagi rejeki kepada sesama. Selain itu untuk lebih membangkitkan rasa syukur GTK atas segala nikmat dan rahmat yang telah Allah berikan. Sebagaimana dalam Surah Fathir ayat 29 bahwa barang siapa berinfaq dan bersedekah maka baginya tiada perniagaan yang merugi, yaitu pasti akan mendapat ganti dari Allah dengan kenikmatan dan rahmat yang lebih banyak lagi,” sambungnya.

“Bukankah tangan di atas lebih baik daripada tangan di bawah?” imbuhnya.

Pada kesempatan dan waktu yang berbeda, Aminah salah satu GTK MTsN 2 Kota Semarang mendukung penuh program Jumat berkah pada madrasahnya.

“Semoga Kita semua diberi kesempatan dan kemampuan untuk bisa berbagi kebaikan dengan sesama. Dan harapannya kegiatan amal ini bisa berkelanjutan,” harapnya.

Ada 75 dus nasi kotak yang dibagikan oleh MTsN 2 Kota Semarang dalam kegiatan Jumat berkah perdananya ini.

“Untuk memudahkan dalam penyediaan nasi kotak, kami mengandeng Shofa Catering,” jelas Alfan.

“Semoga kedepan lebih banyak lagi nasi kotak yang bisa kami bagikan kepada warga sekitar,” pungkas Alfan. (Mursyid/NBA/bd)