Tradisi Emas Popda Pencak Silat MAN 2 Banjarnegara Tetap Terjaga

Banjarnegara – Kontingen Pencak Silat MAN 2 Banjarnegara dalam seleksi Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Tahun 2022 tampil perkasa. Bertanding di GOR Garlic SMAN Bawang di babak Final, Jumat (18/3). Pesilat MAN 2 Banjarnegara berhasil melanjutkan tradisi medali Emas. Mereka berhasil menyabet dua emas dan satu perunggu.

Medali pertama dipersembahkan oleh Akhmad Faizal. Pesilat kelas B Putra ini harus mengakui keunggulan lawannya di semi final. Faizal harus puas memperoleh medali perunggu.

Medali kedua lahir dari nomor seni tunggal putri atas nama Fata Nur Almaidah. Dengan status juara bertahan. Alma sebutan pesilat asal desa Prigi ini bertanding dengan mengerahkan seluruh daya dan upayanya. Alhasil dia berhasil mempertahankan gelarnya dan memperoleh medali Emas.

Di partai Final kelas C Putra. MAN 2 Banjarnegara meloloskan wakilnya Rozan Fadlillah. Bertanding melawan pesilat SMKN 1 Bawang, Rozan membuat jantung official dan pendukungnya berdegup sangat kencang.

Selalu tertinggal poin di babak satu dan dua. Bahkan di awal babak ke tiga sudah seperti tidak ada harapan lagi. Rozan membuktikan bahwa tidak ada yang tidak mungkin jika mau berusaha. Di akhir sisa babak ke tiga dalam kurun waktu 38 detik nilai berubah 180 derajat. Rozan membalikkan keadaan dan berhak mendapat medali emas.

Pembina Pencak Silat MAN 2 Banjarnegara, Adityo Raharjo mengungkapkan rasa syukurnya. Latihan keras anak-anak selama ini membuahkan hasil. “Alhamdulillah, atas pertolongan Allah usaha anak-anak selama ini membuahkan hasil,” jelasnya sesaat setelah upacara penutupan.

Adit sapaan akrab guru PJOK ini tidak lupa menyampaikan terima kasihnya kepada seluruh pihak. Terutama kepada Madrasah yang selalu mendukung dan memfasilitasi atlet-atlet andalannya. “Terima kasih kepada pelatih, atlet, tentunya kepada Madrasah yang telah mendukung secara materi dan spiritual,” tutupnya. (ar/ak/rf)