Tujuh Atlet Atletik MTs N 2 Banjarnegara Siap Berlaga di Seleksi Popda Kabupaten Banjarnegara

Banjarnegara – Tujuh atlet atletik pelajar yang terdiri dari dua atlet putra dan lima atlet putri dari MT sN 2 Banjarnegara bakal terjun di seleksi Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Kabupaten Banjarnegara. Mereka kini sedang mempersiapkan diri untuk event tersebut. Ketujuh atlet atletik asal MTsN 2 Banjarnegara tersebut masing-masing Oktafiana, Cifka Putri Rahmansani, Dinda Mutia Rahayu, Raya Adam Saputra, Wahid Purnawan, Zainurondista Cahrini, dan Zarah Oktavia Moriza.

Kegiatan yang dilaksanakan di Stadion Kolopaking Banjarnegara ini berlangsung pada Selasa (15/03) yang rencananya hanya berlangsung pada satu hari saja. Ajang ini diikuti oleh hampir seluruh sekolah se- Kabupaten Banjarnegara mulai dari tingkat SMP/MTs dan SMA/MA atau sederajat.

Untuk kontingen dari MTs N 2 Banjarnegara sendiri akan turun di tiga nomor cabang atletik yang dipertandingkan. Diantaranya nomor lari 400 meter yang diikuti atlet putra, lompat jauh yang diikuti atlet putri, dan tolak peluru yang diikuti atlet putri.

Retni Suwarsiki selaku pelatih dari kontingen MTs N 2 Banjarnegara mengatakan bahwa ketujuh atletnya ini lumayan bagus, beberapa di antaranya juga pernah ikut serta di Popda Kabupaten saat di SD beberapa tahun silam.

“Anak-anak ini sudah punya sedikit pengalaman dalam cabang atletik ketika di Sekolah Dasar dulu, paling tidak anak-anak ini siap menghadapi seleksi Popda tahun 2022,” ujarnya.

Soal target, Retno Suwarsiki menyebut setidaknya kontingen yang ia bawa berhasil lolos ke tingkat Popda Kabupaten. Dia tak mengambil target yang muluk-muluk lantaran tidak ada agenda dalam beberapa waktu terakhir akibat adanya pandemi Covid-19.

Senada dengan itu Ratna Ayu, selaku Kepala Madrasah juga mengharapkan semoga kontingen yang mewakili madrasahnya bisa lolos ke ajang Popda kabupaten. “Harapannya anak-anak dapat tampil maksimal. Paling tidak harus lebih bagus ketimbang pada saat latihan dan bisa lolos ketahap berikutnya,” imbuhnya disela-sela kegiatan madrasah. (ry/ak/rf)