Waka Kesiswaan MTs Negeri 2 Banjarnegara Bocorkan Kiat Sukses Hadapi Ujian

Banjarnegara – Agenda pelaksanaan Kegiatan UM (Ujian Madrasah) di MTs Negeri 2 Banjarnegara sudah diambang pintu. Ujian Madrasah akan dilaksanakan mulai hari Senin tanggal 21 Maret 2022.

Dalam rangka menyambut Ujian Madrasah, peserta didik kelas IX MTs Negeri 2 Banjarnegara dikumpulkan di Masjid Roudhotul Muta’allim yang diisi pengesahan dan tata tertib mengikuti Ujian Madrasah. Selain itu, juga diisi motivasi agar peserta didik dapat mengikuti ujian dengan baik dan sukses gemilang dalam Ujian Madrasah.

Pada Sabtu (19/3) Wakil Kepala Madrasah urusan Kurikulum Wangid Sunandar memberikan informasi terkait dengan agenda pelaksanaan Ujian Madrasah.

“Sebelum kegiatan Ujian Madrasah, agenda rutin yang dilaksanakan di MTs Negeri 2 Banjarnegara yaitu kegiatan motivasi belajar yang di peruntukkan bagi peserta didik kelas IX agar peserta didik dapat fokus dalam mengikuti ujian dan sukses dengan nilai yang memuaskan. Pada tahun-tahun sebelumnya, MTs Negeri 2 Banjarnegara selalu mengundang motivator dari luar untuk mengisi kegiatan ini, akan tetapi pada tahun ini yang memberikan motivasi dari Waka Kesiswaan yaitu Bu Nur Farida.” jelasnya saat ditemui di tengah-tengah kesibukannya.

Nur Farida selaku Waka Kesiswaan MTs Negeri 2 Banjarnegara dalam menyampaikan motivasinya di hadapan kelas IX membocorkan kiat-kiat agar sukses dalam menghadapi ujian.

“Jika kalian ingin sukses dalam ujian, hal yang paling utama dilakukan adalah melakukan permohonan maaf kepada kedua orang tua terutama Ibu, Ayah, dan kepada guru-guru kalian sehingga saat mengerjakan soal terasa lebih ringan. Hal yang tidak boleh kalian lupakan, utamanya berdoa memohon kepada Allah pada sepertiga malam, selain itu dengan ikhtiar yaitu membaca materi yang akan diujikan, paling tidak dibaca walaupun hanya sekali. Nantinya akan membekas, sehingga untuk mengerjakan soal akan lebih mudah.” jelasnya mengakhiri motivasi kepada peserta didik kelas IX MTs Negeri 2 Banjarnegara. (nf/swp/ak/rf)