120 Siswa MI Nashrul Fajar Kota Semarang Awali Ujian Madrasah Dengan Berdoa Bersama

SEMARANG – Senin, (11/04/2022) dengan sangat khusu’ peserta didik kelas VI Madrasah Ibtidaiyah (MI) Nashrul Fajar Kota Semarang mengawali kegiatan Ujian Madrasah (UM) dengan berdoa bersama-sama di halaman Madrasah.

Sebanyak 120 siswa kelas VI, pagi itu berbaris rapi dihalaman Madrasah. Abdul Khoer, M.Pd Kepala Madrasah MI Nashrul Fajar, pagi itu memimpin kegiatan doa bersama. Terlihat juga Bapak dan Ibu Guru serta Karyawan MI Nashrul Fajar mendapingi anak-anak untuk melantunkan doa.

Kegiatan berdoa dimulai pukul 07.00 dan selesai pada pukul 07.20. Seusai melantunkan doa  Abdul Khoer berpesan kepada seluruh peserta didik kelas VI untuk mengerjakan ujian dengan sungguh-sungguh. “Anak-anak, kerjakanlah ujian dengan sebaik mungkin. Awali dengan Basmallah dan akhiri dengan Hamdalah. Kerjakan dengan sungguh-sungguh agar mendapatkan nilai yang baik.” ujar Pak Dul sapaan akrabnya.

Abdul Khoer juga nyamapaikan bahwa kegiatan akan selesai pada hari Selasa (10/04/2022) “karena ini masih hari pertama maka anak-anak harus selalu menjaga kesehatan agar dapat mengikuti ujian hingga akhir”. Kata Abdul Khoer

Uswatun Khasanah, selaku wali kelas VI B memberi pesan kepada seluruh siswa untuk tetap fokus dalam mengerjakan ujian. “Percaya diri dengan jawaban sendiri, jangan mudah terkecoh. Bu Us juga berpesan peserta didik tetap harus berdoa didalam kelas untuk mengawali kegiatan agar diberi kelancaran.” (Abdul/Sukirman/bd)