23 Medali PPKn, Mentalitas Pemenang Siswa-Siswi MTs N 1 Banjarnegara Unjuk Gigi di Science League Competition

Banjarnegara – Mentalitas pemenang selalu tertanam pada siswa-siswi MTs Negeri 1 Banjarnegara yaitu dengan pembuktian berbagai medali: emas, perak, perunggu dan contender.

Dari program bimbingan reguler dan tambahan yang digiatkan oleh guru-guru MTs Negeri 1 Banjarnegara, siswa-siswi semakin dekat dan erat dengan kemenangan. Salah satunya hasil yang diraih berpartisipasi dalam event Science League Competition yang diselenggarakan oleh Event Cerdas. Dilaksanakan secara online pada Minggu (3/4) siswa-siswi MTs Negeri 1 Banjarnegara mengikuti perlombaan online ini dari rumah masing-masing dengan dipantau oleh guru pembimbing.

Dan terbukti dari pengumuman lomba yang diterbitkan pada Rabu (6/4) MTs Negeri 1 Banjarnegara berhasil unjuk gigi dengan 23 medali mapel PPKn dengan rincian 7 medali emas, 12 medali perak, 3 medali perunggu dan 1 medali contender. Medali-medali ini sudah pasti menambah pundi-pundi prestasi seluruh keluarga besar MTs Negeri 1 Banjarnegara, pasalnya hingga akhir bulan Maret ini melejitkan MTs Negeri 1 Banjarnegara dalam daftar nomor urut 2 se-Jawa Tengah.

Siti Masruroh, salah satu pembimbing mapel PPKn menyampaikan bahwa anak-anak peserta bimbingan mata pelajaran PPKn memang sudah memiliki mentalitas pemenang.

“Sebelum mengerjakan soal-soal, saya selalu mengingatkan bahwa keyakinan harus lebih dulu ditanam dan kemenangan akan selalu datang. Dari setiap hasil itu adalah kemenangan, dapat atau tidak dapatnya medali itu sebuah hadiah dan kenangan. Berprestasi sebuah kewajiban siswa juga guru demi menambah kemampuannya masing-masing terlebih untuk madrasah kami tercinta,” ungkap Siti Masruroh di Kantor Guru.

Sementara menurut salah satu peraih medali perunggu, Annisa Melly Zarifa siswi kelas VIII B MTs Negeri 1 Banjarnegara bahwa ia selalu bersemangat menambah koleksi medalinya.

“Belajar itu kewajiban saya sebagai pelajar dan berprestasi itu kewajiban saya agar pengalaman yang menyenangkan itu selalu datang. Meskipun di event ini saya merenggut medali perunggu, saya sangat bersyukur dan terima kasih kepada keluarga besar Madtsansa. Kegiatan ini sangat berguna untuk saya pribadi dan teman-teman demi menambah koleksi medali madrasah maupun masing-masing,” tuturnya antusias. (fy/ak/rf)