29 Guru Madrasah Terima Sertifikat Lulus PPG 2021

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang, Senin (4/4/2022) Kementerian Agama (Kemenag) Kota Semarang gelar apel pagi awal bulan April di halaman kantor dan diikuti oleh pejabat struktural, Jabatan Fungsional Tertentu (JFT), Jabatan Pelaksana (Japel), dan juga siswa yang melaksanakan Praktik Pengalaman Lapangan (PPL)  di lingkungan Kankemenag Kota Semarang.

“Alhamdulillah pagi ini dibagikan sertifikat bagi 29 guru madrasah yang lulus Pendidikan Profesi Guru (PPG) 2021,” tutur Moch Fatkhuronji Kepala Seksi (Kasi) Pendidikan Madrasah (Dikmad).

“29 guru dimaksud lulus pada Lembaga Pendidikan Tenaga Kependidikan (LPTK), diantaranya UIN Walisongo Semarang, Universitas Negeri Makassar, IAIN Pontianak, UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, UIN Profesor KH. Saifuddin Zuhri Purwokerto, UIN Sunan Ampel Surabaya, Universitas Negeri Jakarta, IAIN Pekalongan, IAIN Kediri, dan Universitas Negeri Medan,” imbuhnya.

Para penerima sertifikat adalah Abdul Wahab, Abdullah Choiri, Aditya Fatahuddin, Ahmad Bahrudin, Ahmad Khusaeri, Ainun Jariyah, Chairul Anam, Danik Lailatul Choiriyah, Elly Mariatin, Esyawari, Hamam Kurniawan, Kaivia Anne Farida, Khoeron, Lailatun Nazilah, M. Fatkhusysyarif, M. Subkhan, Masyhuri, Moch. Abdul Rochim, Mohamad Arif Fauzan Tamim, Nur Faizah, Nur Hayati, Purwanti, Rif’an Ulil Huda, Shidiq Purnomo, Solekah Candra Dewi, Sri Supriyanti, Suyatnak, Umi Faridah dan Umi Zuhro.

Sertifikat diserahkan langsung oleh Kepala, Kepala Sub Bagian Tata Usaha (Kasubbag TU), dan Kasi Dikmad dan disaksikan oleh peserta apel.

Petugas apel kali ini merupakan kolaborasi antara Jabatan Fungsional tertentu (JFT), pegawai Sub Bagian Tata Usaha (Subbag TU) dan Seksi Dikmad. Bertindak selaku pembina apel, Mukhlis Abdillah Kepala Kankemenag Kota Semarang, yang pada kesempatan tersebut mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa Ramadhan bagi yang menjalankan serta memberikan wejangan-wejangan dalam rangka menghadapi penilaian lanjutan Zona Integritas (ZI) oleh Tim Penilai Intern dan Balai Penelitian dan Pengembangan (Litbang) Kemenag RI.
Selain itu, pada kesempatan ini Mukhlis juga menyampaikan ucapan selamat bagi para penerima sertifikat PPG, dan berharap dengan diterimanya sertifikat tersebut, dapat meningkatkan etos kerja dari para guru.(Dintha/NBA/bd)