4 Siswa MTsN 2 Banjarnegara Dapat Prestasi Cemerlang di Olimpiade Sains Nasional (OSN) 2022

Banjarnegara – Prestasi cemerlang diukir oleh empat siswa MTsN 2 Banjarnegara, yaitu Rizqia Dhurotus Soleha, Bagas Indra Permana, Tiana Nurdaimah, dan Melisa Agustina. Prestasi cemerlang itu mereka torehkan pada Olimpiade Sains Nasional (OSN). OSN merupakan kompetisi tingkat nasional yang diselenggarakan secara daring. Ajang ini digagas oleh Science Olympiad Training, salah satu lembaga yang berkiprah dalam dunia pendidikan.

Dalam ajang Olimpiade Sains Nasional (OSN) mereka berjaya dalam bidang IPS. Masing-masing siswa kontingen MTsN 2 Banjarnegara meraih berbagai medali. Pada kesempatan itu Rizqia berhasil mendapatkan medali emas, Bagas Indra Permana medali perak, Tiana Nurdaimah medali perak, dan Melisa Agustina mendapatkan medali perunggu, masing-masing dalam bidang IPS. Keberhasilan Rizqia DKK dalam menorehkan prestasi tersebut memang penuh perjuangan seperti yang diungkapkan oleh pembinanya.

“Alhamdulillah menetas lagi juaranya, ditengah-tengah bulan puasa ini anak-anak masih semangat mengikuti lomba,” ujar Rohiah selaku pembina pada Senin, (25/4)

Rohiah mengungkapkan prestasi yang didapat oleh madrasahnya ini juga tidak terlepas dari peran dari Kepala Madrasah.

“Keberhasilan yang selalu diraih oleh MTsN 2 Banjarnegara tentunya tidak lepas dari dukungan Kepala Madrasahnya yang terus selalu mendukung setiap event-event yang diikuti oleh anak-anak baik tingkat kabupaten ataupun nasional,” tambahnya.

Ratna Ayu Kartika Wulan selaku Kepala Madrasah mengungkapkan rasa bangganya terhadap torehan yang digapai anak didiknya tersebut.

“Alhamdulillah, saya sangat bangga sekali atas perolehan tersebut pada ajang OSN, MTsN 2 Banjarnegara akan terus mendorong siswa-siswinya agar terus berprestasi dan akan terus berusaha menggali bibit-bibit baru agar terus berkelanjutan prestasinya,” tegasnya. (ib/ak/rf)