9 Medali Bahasa Indonesia Science League Competition Berhasil Di Raih MTs N 1 Banjarnegara

Banjarnegara – Seakan tidak ingin tertinggal dari mapel yang lainnya, siswa-siswi MTs Negeri 1 Banjarnegara meraih berbagai medali: emas, perak, perunggu dan contender. Dalam event Science League Competition yang diselenggarakan oleh Event Cerdas. Dilaksanakan secara online pada Minggu (3/4) siswa-siswi MTs Negeri 1 Banjarnegara mengikuti perlombaan online ini dari rumah masing-masing dengan dipantau oleh guru pembimbing.

Dan pengumuman lomba yang diterbitkan pada Rabu (6/4) MTs Negeri 1 Banjarnegara benar tidak ketinggalan dengan 9 medali dengan rincian: 1 medali emas, 5 medali perak, 1 medali perunggu dan 2 medali contender. Medali-medali ini tentunya menambah pundi-pundi prestasi siswa-siswi MTs Negeri 1 Banjarnegara.

Rizki Nurfarida, salah satu pembimbing mapel Bahasa Indonesia menyampaikan bahwa anak-anak peserta bimbingan mata pelajaran Bahasa Indonesia selalu antusias dengan prestasi.

“Bahasa Indonesia memang terdengar mudah, tetapi apa pun mapelnya jika kita tidak sungguh-sungguh mengerjakannya pasti hasilnya akan sama dengan perjuangannya. Saya pribadi sangat bangga dan terima kasih dengan perjuangan anak-anak. Semoga event-event berikutnya semakin banyak medali yang didapatkan dan selalu membanggakan madrasah,” ungkap Rizki Nurfarida di depan ruang kelas.

Sementara menurut salah satu peraih medali perak, Dhea Aprilia Nuraeni siswi kelas VII C MTs Negeri 1 Banjarnegara bahwa ia sangat tidak ingin tertinggal dengan teman-temannya.

“Yes, meski bukan medali emas, medali perak pun sebuah kemenangan yang membanggakan. Saya akan terus belajar dan giat berlatih agar lebih baik dan banyak kemenangan. Bismillah, semoga event-event berikut selalu dapat medali dan semangat selalu untuk teman-teman saya di Madrasah tercinta,” tuturnya yang anggun. (fy/ak/rf)