9 Medali Matematika Untuk MTs Negeri 1 Banjarnegara dalam Event NYSC

Banjarnegara – Sangat membanggakan madrasah, siswa-siswi MTs Negeri 1 Banjarnegara meraih berbagai medali mapel Matematika dalam event Nasional Youth Science Competition yang diselenggarakan oleh Event Cerdas. Dilaksanakan secara online, siswa-siswi MTs Negeri 1 Banjarnegara mengikuti perlombaan online ini dari rumah masing-masing dengan dipantau oleh guru pembimbing matematika.

Pengumuman lomba yang diterbitkan pada Rabu (6/4) MTs Negeri 1 Banjarnegara terhitung 9 medali dengan rincian: 1 medali emas, 5 medali perak dan 3 medali perunggu. Medali-medali ini tentunya menambah pundi-pundi prestasi MTs Negeri 1 Banjarnegara.

Estu Dyah Fitriani, salah satu pembimbing mapel Matematika menyampaikan bahwa anak-anak peserta bimbingan mata pelajaran Matematika selalu dekat dengan prestasi.

“Pada umumnya banyak yang tidak menyukai hitung-hitungan Matematika, tetapi tidak pada siswa-siswi MTs Negeri 1 Banjarnegara. Mereka sangat menyukainya dan menganggapnya sebagai teman dalam kehidupan sehari-hari. Ya, Matematika itu menyenangkan, jika kita menganggapnya baik. Prestasi ini sangat membanggakan madrasah, selamat anak-anakku,” ungkap Estu Dyah Fitriani di Kantor Guru Kamis, (7/4).

Sementara menurut salah satu peraih medali perak, Dayana Azyan Fadhilah Sutanto siswi kelas IX A MTs Negeri 1 Banjarnegara bahwa ia sangat tidak ingin menyia-nyiakan waktu sembari menunggu pengumuman kelulusan.

“Alhamdulillah, medali perak, semoga semuanya bisa dan terus menginspirasi. Daripada menghitung hari menunggu pengumuman, lebih baik menghitung soal-soal matematika dan dapat medali, yeah. Madtsansa, terima kasih atas semua dukungannya,” tuturnya sembari tersenyum malu. (fy/ak/rf)