Ajarkan Kepedulian,  MTs N 2 Banjarnegara Laksanakan Pembayaran Zakat Fitrah 1443 H

Banjarnegara – Panitia Amil Zakat Fitrah MTs Negeri 2 Banjarnegara pada hari Kamis (21/4) melaksanakan penerimaan zakat  fitrah  dari orang yang wajib zakat (muzakki) siswa dan guru serta pegawai.

Siswo Purnomo Waka Humas sekaligus Ketua Panitia Pesantren Ramadhan 1443 H menyampaikan bahwa kegiatan pelaksanaan penerimaan zakat  fitrah dilaksanakan oleh siswa yang sudah menerima bimbingan dan pengarahan tentang tugas sebagai Amil Zakat.

“ Kami sudah siapkan 12 siswa yang terbaik untuk menjadi amil zakat fitrah. Para siswa ini sudah kami berikan penjelasan tentang tugas – tugas sebagai amil zakat, serta kita simulasikan, sehingga mereka betul-betul memahami tugas yang mulia ini,” jelasnya.  

Siswa berharap nantinya, semua guru dan siswa dapat membayarkan zakatnya di madrasah. Sehingga nanti perolehannya bisa banyak dan langsung bisa di tasarufkan kepada yang berhak menerima zakat.

Salah satu siswa yang menjadi amil zakat Cinthya menyampaikan kesannya

“Ini pengalaman yang pertama saya jadi amil zakat, ternyata begitu menyenangkan dan juga bisa mempraktikkan dari pelajaran Fiqih yang selama ini diterima dalam KBM,” ungkapnya.

Ratna Ayu Kartika Wulan selaku Kepala Madrasah menyampaikan apresiasi kepada bapak ibu guru yang sudah melaksanakan tugas membimbing dan mendampingi siswa dalam pelaksanaan zakat fitrah.

 “Saya sangat bersyukur dan berterima kasih kepada bapak ibu guru yang sudah membimbing siswa untuk menjadi amil zakat. Dan sangat terharu ketika melihat siswa bisa melaksanakan tugas ini dengan baik, semoga ini bermanfaat dan bisa diterapkan dimasyarakat,” pungkas. (ws/ak/rf)