Beberapa Masjid di Kota Semarang Digunakan Untuk Tempat Vaksinasi

Semarang-Sumari Kepala Seksi (Kasi) Bimbingan Masyarakat (Bimas) Islam Kementerian Agama (Kemenag) Kota Semarang menginformasikan beberapa masjid yang dipergunakan untuk pelaksanaan vaksinasi.

Kegiatan ini merupakan bentuk kerja sama antara Kemenag, Dinas Kesehatan dan Dewan Masjid Indonesia (DMI) dalam rangka mensukseskan program Sejuta Vaksin di Kota Semarang.

“Insya Allah hari ini (13/4), bakda shalat tarawih, akan ada pelaksanaan vaksinasi di Masjid Raya Candi yang beralamat di Jalan DR. Wahidin 109 Kaliwiru,” tuturnya kepada pewawancara di ruang kerjanya.

Sumari pun menjelaskan syarat-syarat yang diperlukan bagi masyarakat yang berminat mengikuti vaksinasi tersebut.

“Yang berminat cukup membawa KTP, dalam keadaan sehat jasmani dan rohani, dan jarak vaksin terakhir sekitar 2-3 bulan,” sambungnya.

Selain itu, Sumari juga menginformasikan bahwa akan ada gelaran vaksinasi pula di beberapa masjid di Kota Semarang.

“Di Masjid Al Ikhlas Plamongansari pada Jumat (15/4) insya Allah akan dilaksanakan vaksinasi, di Masjid Al Huda Tamansari Majapahit pada tanggal 18 April mendatang, di Masjid Syafrudin Plamongan Indah pada 19 April 2022, dan Masjid Nurul Iman Plamongansari pada 25 April 2022. Semua dilaksanakan selepas shalat tarawih,” terangnya.

Ia berharap kegiatan dapat berjalan dengan lancar dan sukses, target peserta vaksin tercapai, sehingga percepatan vaksinasi dapat terwujud.(Ari/NBA/bd)