Berkompetisi Dalam National Serayu Student Competition (NSSC), Vanina Dkk Siap Berjuang

Banjarnegara – Rabu, (20/4/22) sebanyak tiga siswa MTs N 1 Banjarnegara mengikuti Olimpiade National Serayu Student Competition (NSSC) pada mapel Bahasa Indonesia. Ketiga siswa tersebut ialah Namila, Vanina, dan Azzah. Siswi kelas 9 ini tentunya sudah mengikuti bimbingan selama satu minggu penuh.

Dan di hari ini, ketiga siswa tersebut akan melaksanakan kompetisi NSSC. Sebagaimana diketahui, lomba mapel dari NSCC diadakan secara online. Adapun lomba yang diikuti ada 14 bidang mapel masing-masing mapel diwakili 3 peserta didik. 14 mapel tersebut adalah sejarah kebudayaan Islam, Aqidah Akhlak, Al Quran Hadist, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Bahasa Arab, Fiqih, PKn, IPS, Bahasa Jawa, Seni Budaya, Penjasorkes.

Saat diwawancarai di Laboratorium Komputer MTs N 1 Banjarnegara, Namila salah satu peserta pada mapel Bahasa Indonesia mengaku sudah siap akan kompetisi yang akan dilaksanakan pada Rabu, (20/4/22).

“Sudah siap pastinya. Sudah belajar maksimal sama Bu Farida dan juga dibimbing sama Bu Arbangi. Pokoknya sudah memiliki bekal dalam menguasai materi. Salah satu materinya yaitu Teks Deskripsi, Puisi Rakyat, terus teks berita. Semoga dengan belajar selama jauh-jauh hari, saya dan teman-teman mampu meraih kemenangan.” tandas Namila dengan penuh keyakinan.

Di event NSSC ini, 14 mapel dibagi menjadi 4 sesi. Sesi pertama dimulai dari pukul 08.00-09.00. sampai pada sesi yang terakhir berakhir pada pukul 13.00-14.00. Ibu Farida selaku pembimbing dari ketiga peserta tersebut mengaku siap dan yakin mengenai materi yang sudah ia berikan. Pasalnya, materi yang disampaikan mengacu pada silabus yang di dapati dari juknis NSSC.

Dan harapan dari pembimbing ini, ketiga siswa tersebut selalu ingat kepada sang pencipta yaitu Allah SWT. Sebab kerja keras, kerja cerdas, maupun kerja ikhlas tidak semata dari diri sendiri, melainkan ada doa-doa kecil dan bantuan oleh sang pencipta. (ran/ak/rf)