Bersiap Umumkan Kelulusan, Mandabara Gelar Rapat Penegas

Banjarnegara – Pengumuman kelulusan peserta didik XII MA yang serentak akan dilaksanakan tanggal 5 Mei 2022 tengah disiapkan oleh Mandabara (MAN 2 Banjarnegara) dengan menggelar Rapat Penegas Kelulusan, (28/4). Kegiatan yang dilaksanakan di ruang gabungan kelas agama tersebut dihadiri oleh seluruh guru dan pegawai tata usaha Mandabara. Sekitar pukul 09.00 WIB rapat dimulai dengan acara pembukaan, kultum singkat, laporan masing-masing wali kelas, guru BK, dan dewan guru.

Kriteria kelulusan peserta didik Mandabara di antaranya adalah telah menyelesaikan seluruh program pembelajaran di masa pandemic Covid-19 yang dibuktikan rapot tiap semester, memperoleh nilai sikap/perilaku minimal baik, dan mengikuti Ujian Madrasah yang sudah diselenggarakan. Dalam sambutannya, Kepala Madrasah, Ridlo Pramono menyampaikan beberapa poin penting, di antaranya adalah hasil rapat penegas tersebut masih bersifat rahasia. “Bapak Ibu yang kami hormati, hasil rapat hari ini masih bersifat rahasia sampai nanti tanggal 5 Mei 2022 pukul 17.00 WIB waktu pengumuman kelulusan peserta didik kelas XII. Jadi, kami mohon untuk tidak disebar luaskan terlebih dahulu,” harapnya.

Sementara Ambar Tri Setyo Yuwono selaku Wakil Kepala Bidang Akademik menghimbau kepada seluruh wali kelas agar menyampaikan kepada peserta didik waliannya untuk tidak merayakan kelulusan dengan hura-hura, konvoi, dan hal-hal berlebihan lainnya.

“Mohon Bapak Ibu Wali kelas agar mengingatkan kepada anak-anak ketika merayakan kelulusan nanti sewajarnya saja, tidak berlebihan. Tidak perlu konvoi motor, coret-coret seragam dan hal-hal yang sekiranya kurang bermanfaat,” imbaunya.

Pengumuman kelulusan peserta didik Mandabara rencananya akan dilaksanakan serentak secara daring melalui website madrasah. Pengumuman tersebut hanya bisa diakses oleh masing-masing peserta didik dengan NISN (Nomor Induk Siswa Nasional) demi menjaga kerahasiaan hasil kelulusan. (ta/ak/rf)