Bertekad Persembahkan Medali, Devi Ikuti Semua Kompetisi Online

Banjarnegara – Mempersembahkan medali untuk madrasah tercinta merupakan cita-cita seluruh siswa bimbingan prestasi MTs Negeri 1 Banjarnegara. Cita-cita itupun tertanam dihati Devi Syifana Ayu Fadhilla, salah satu siswa kelas 8E.

Remaja yang akrab disapa Devi ini bahkan bertekad ingin meraih medali terbanyak. Dan untuk mewujudkan tekad itu, Devi yang juga penghafal Al-Qur’an ini selalu mengikuti hampir semua kompetisi online yang ada.

Setiap akhir pekan Devi memaksimalkan waktunya untuk mengerjakan soal-soal Olimpiade dari berbagai event dan berbagai mata pelajaran. Menurutnya, selama tidak ada larangan untuk mengikuti semua mapel maka dia akan mengikutinya. Seperti pekan ini, dia berhasil meraih medali perunggu untuk mata pelajaran fikih dari gelaran Prisma Islamic Competition yang diadakan oleh Prisma Cendekia Foundation pada Minggu (17/4) dan hasil perlombaan diumumkan Kamis (21/4).

“Saya bersyukur mendapatkan medali perunggu. Saya akan terus belajar agar hasilnya meningkat di event selanjutnya. Terkadang saya tidak memikirkan hasilnya nanti akan dapat apa, yang penting saya mengerjakan sebaik-baiknya sebisa saya. Saya ingin meraih medali sebanyak-banyaknya, bahkan semoga jika Allah mengizinkan saya ingin menjadi peraih medali yang terbanyak di semester ini,” ungkap Devi lewat pesan WhatsApp.

Devi juga menambahkan bahwa dia sangat bersemangat mengikuti semua kompetisi online karena salah satunya mendapatkan support yang luar biasa dari ibundanya. Ibunya selalu mendukung dan memfasilitasi semua kebutuhan belajar Devi.

Sementara Muthowiyah, salah satu pembimbing mata pelajaran fikih menyampaikan apresiasi dan harapannya kepada Devi juga siswa-siswa Madtsansa lainnya

“Semoga semangat Devi menular ke teman-temannya yang lain. Sehingga raihan prestasi untuk mata pelajaran fikih khususnya dapat meningkat, dan tentu dapat menyumbang capaian prestasi akademik madrasah yang sedang terus ditingkatkan,” ungkap Muthowiyah di antara kegiatan amaliah Ramadan. (fy/ak/rf)