DWP Kemenag Kota Semarang Daftarkan Diri sebagai Peserta Bintal Perayaan Paskah 2022

Semarang, Dwi Yuliarti selaku Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kementerian Agama (Kemenag) Kota Semarang, lagi-lagi membagikan informasi terkait agenda kegiatan yang akan dilaksanakan oleh DWP Kota Semarang pada 22 April Mendatang.

Kegiatan dimaksud adalah Bimbingan Mental (Bintal) atau Siraman Rohani dalam rangka Perayaan Hari Raya Paskah Tahun 2022.

Informasi ini ia bagikan melalui whatsapp group pengurus DWP Kemenag Kota Semarang, pada Minggu (10/4/2022).

“Ibu-ibu meniko ada undangan dari DWP Kota, mohon untuk segera ditindaklanjuti oleh pengurus yang beragama Kristen atau Katolik,” tutur Yuliarti.

Sriwahyuningsih selaku pengurus bidang Sosial Budaya (Sosbud) segera merespon informasi yang dibagikan oleh Ketua DWP Kota Semarang. Ia menyampaikan akan segera melakukan pendaftaran melalui penyelenggara sebagaimana yang tertera dalam surat undangan Ketua DWP Kota Semarang Nomor : B.114/SOSBUD/DWP.KO.SMG/I/2022 yang telah ditandatangi pada 5 April lalu.

“Nggih Ibu, saya dan Bh Ribkah akan segera melakukan pendaftaran guna mengikuti kegiatan tersebut. Matur nuwun informasinya,” ujar wanita mungil kelahiran Purworejo ini.

Pengurus DWP Kemenag Kota Semarang tidak semuanya muslim, Ribkah Pandiangan dan Sriwahyuningsih adalah pengurus yang beragama Kristen. Meskipun demikian agama tidak menjadi penghalang dalam menjaga kekompakan pengurus, justru perbedaan yang ada menjadikan DWP Kota Semarang semakin solid.

Kegiatan Bintal dimaksud akan diselenggarakan pada 22 April mendatang di Gedung Balaikota Semarang dan hanya diperuntukkan bagi 80 orang, untuk itulah Yuliarti mengimbau kepada jajarannya untuk merespon cepat, karena undangan tersebut ditujukan tidak hanya untuk DWP Kemenag Kota Semarang, tetapi juga untuk Instansi/Badan/Lembaga dan Kecamatan se-Kota Semarang.

“Harapannya dengan cepat melakukan konfirmasi kepada panitia, perwakilan dari kita bisa ikut terdaftar sehingga bisa ikut mensukseskan kegiatan dan ilmu yang diperolehnya nanti bisa ditularkan kepada anggota DWP, sehingga bisa memberikan kemanfaatan bagi semua,” pesan Yuliarti.(NBA/bd)