DWP Kemenag Kota Semarang Serahkan Bantuan Peralatan Shalat

Semarang, Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kementerian Agama (Kemenag) Kota Semarang, hari ini Jumat (8/4/2022) menyerahkan bantuan berupa peralatan shalat kepada DWP Kota Semarang.

Pemberian bantuan tersebut merupakan tindak lanjut atas surat dari Ketua DWP Kota Semarang Nomor : 111/SOSBUD/DWP.KO.SMG/IV/2022 tanggal 4 April 2022 perihal Permohonan Bantuan Alat Shalat.

Mindarsih Sulami mewakili DWP Kemenag Kota Semarang menyerahkan langsung bantuan tersebut kepada DWP Kota Semarang di Kantor Sekretariat DWP Kota Semarang.

“Alhamdulillah terkumpul 6 buah mukena dan 1 buah sarung. Tadi bantuan alat shalat kami serahkan langsung ke Kantor Sekretariat DWP Kota Semarang dan diterima oleh Bapak Miyadi,” terang Mimin panggilan akrab pengurus bidang Sosial Budaya (Sosbud) DWP Kemenag Kota Semarang.

“Surat baru kami terima pada hari Rabu, dan segera ditindaklanjuti dengan menginformasikan surat tersebut kepada pengurus dan anggota. Dalam surat disebutkan bahwa penyerahan bantuan paling lambat tanggal 10 April 2022, yaitu jatuh hari Minggu, oleh karenanya pengurus menetapkan bahwa pengumpulan bantuan alat shalat paling lambat adalah hari ini, Jumat (8/4/2022),” ujarnya.

“Karena hari ini Jumat, yang sebagian besar kantor di Kota Semarang beroperasional hanya setengah hari, sehingga tadi jam 10an, alat shalat yang terkumpul segera kami serahkan ke DWP Kota Semarang,” tutur Mimin.

Ia berharap bantuan yang diberikan dapat bermanfaat serta bisa menjadi amal jariyah bagi pengurus dan anggota DWP yang telah ikut berdonasi.

Selesai melaksanakan tugas, Mimin segera melaporkan penyerahan bantuan dimaksud kepada pengurus dan anggota, melalui whatsaapp group DWP Kemenag Kota Semarang.

Menanggapi apa yang disampaikan Mimin, Sekretaris I Cholidah Hanum menyampaikan terima kasih kepada Mimin yang sudah berkenan untuk menyampaikan bantuan. Tak lupa pada kesempatan ini pula, Hanum menyampaikan apresianya kepada partisipan.

“Terima kasih Bu Mimin, terima kasih pula ibu-ibu atas partisipasinya dalam memberikan bantuan alat shalat, semoga mejadi keberkahan da,” ucap Hanum.

“Mengingat keterbatasan waktu yang ada, sehingga bantuan yang terkumpul tidak banyak. Kami berharap di even yang akan dating, surat bisa kami terima lebih awal, sehingga pasti akan lebih banyak lagi yang ikut mendonasikan peralatan shalat,” imbuhnya.

Kegiatan bantuan alat shalat merupakan bentuk sinergitas antara DWP Kemenag Kota Semarang dengan DWP Kota Semarang.(Mimin/MNBA/bd)