Fifi: Terhipnotis Ajaran Guru Membawaku Meraih Titel Sarjana

Banjarnegara – Sukses menjadi sarjana pendidikan pada jurusan Bahasa Arab, Khafidlotul Amri salah satu alumni MTs Negeri 1 Banjarnegara menyimpan cerita yang terinspirasi dari salah satu guru. Gadis yang akrab disapa Fifi ini merupakan alumni MTs Negeri 1 Banjarnegara tahun 2013.

Alasan Fifi mengambil jurusan Bahasa Arab ternyata karena terhipnotis oleh ajaran Abdul Majid, guru bahasa Arab MTs Negeri 1 Banjarnegara. Siapa sangka, kesukaan Fifi pada bahasa Arab ternyata membawanya pada titel sarjana.

“Awal mula suka bahasa Arab ya karena diajar beliau Pak Majid. Masih membekas dulu selalu disuruh menghafal mufrodat,” jelas Fifi.

Dari kegemaran menghafal mufrodat inilah yang membulatkan tekad Fifi untuk kuliah di jurusan Bahasa Arab Universitas Negeri Semarang. Cerita ini disampaikan langsung oleh Fifi pada wawancara dengan tim jurnalistik MTs Negeri 1 Banjarnegara, Minggu (3/4) di kediaman Fifi.  

“Yang selalu saya ingat setiap pelajaran bahasa Arab yang diampu Pak Majid dulu diberi tugas menghafal 10 mufrodat di akhir pelajaran. Nah pada pertemuan berikutnya 10 mufrodat tersebut dijadikan pretest. Begitu seterusnya.” lanjutnya.

Menjadi sumber inspirasi, Abdul Majid tentu bangga dan berharap ilmu yang diajarkan memberi manfaat bagi siswanya.

“Senang, bangga, terharu. Itu yang saya rasakan ketika mendengar murid saya sukses meraih gelar sarjana karena cinta dengan bahasa Arab, mata pelajaran yang saya ampu.” ujar Majid.  

Lewat siswanya, Abdul Majid juga berharap ilmu yang diajarkan akan menjadi amal jariyah baginya. Amal jariyah merupakan amal yang terus mengalir tanpa terputus.

“Sukses selalu untuk Fifi. Semoga apa yang saya berikan bisa bermanfaat sehingga bisa menjadi amal jariyah untuk saya, untuk MTs Negeri 1 Banjarnegara,” pungkas Majid. (rin/ak/rf)