FOSTAM Ikut Sukseskan Program Sejuta Vaksin

Semarang- Dalam rangka mendukung program Sejuta Vaksin yang diinisaiasi oleh Kementerian Agama (Kemenag) dan Kementerian Kesehatan (Kemenkes), maka Forum Komunikasi Takmir Masjid (FOSTAM) bekerja sama dengan Kelurahan Gedawang Kecamatan Banyumanik Semarang menyelenggarakan vaksinasi dosis 1, 2 dan boster.

Bertempat di Masjid Jami’ As Salam Perum Gedawang Permai 1 RT 04/RW.04 Kelurahan Gedawang Banyumanik semarang, serta menggandeng Puskesmas Pudak Payung, kegiatan vaksinasi dilaksanakan pada Rabu (13/4/2022).

Ketua FOSTAM, Muhlis Fauzi menyampaikan bahwa target awal dari pelaksanaan vaksinasi ini adalah 150 peserta, tetapi diluar dugaan peminatan dari masyarakat melebihi target.

“Awalnya kami targetnya 150 peserta, ternyata antusiasme masyarakat luar biasa, sehingga tadi ada 175 orang yang tervaksin,” tuturnya kepada Sutaat Penyuluh nonPNS Kecamatan Banyumanik, yang ikut menyaksikan kegiatan vaksinasi.

Lebih lanjut ia menjelaskan bahwa kegiatan vaksinasi dilaksanakan selepas pelaksanaan shalat tarawih.

“Kegiatan vaksinasi kami mulai sekitar pukul 20.15 WIB dan berakhir sampai dengan habisnya peserta,” imbuhnya.

Menambahkan yang disampaikan Muhlis Fauzi, Siswono perwakilan dari Kelurahan Gedawang menyampaikan harapannya agar gelaran vaksinasi di masjid-masjid dapat mensukseskan program pemerintah dalam upaya percepatan vaksinasi.(Sutaat/NBA/bd)