081128099990

WA Layanan

08.00 - 16.00

Senin - Jumat

Guru MI Al Muta’allimin mengikuti Pembinaan Dan Refleksi Pembelajaran Guru

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print
Guru MI Al Muta’allimin mengikuti pembinaan secara daring

Semarang – Kegiatan Pembelajaran di masa pandemik dan bulan puasa memberikan tantangan tersendiri bagi guru-guru di Madrasah. Guru hendaknya dapat menyusun kegiatan pembelajaran yang menyenangkan dan berkesan bagi anak-anak.

Kegiatan ini di awali dengan sambutan ketua KKM Kecamatan Tembalang (Istolik Makmun) merasa senang dengan kegiatan pembinaan ini, walaupun hanya melalui daring. Selanjutnya menyampaikan selamat datang untuk Ibu Isro Miarsih (Pengawas baru di Kecamatan Tembalang), semoga kedepan Madrasah di kecamatan Tembalang bisa lebih baik lagi dibawah binaan beliau.

Isro’ Miarsih sangat senang sekali bergabung dengan KKM di Tembalang dan mohon bantuannya agar dalam menjalankan tugasnya dapat berjalan dengan lancar dan baik. ”Sesuai surat tugas saya akan mendampingi MI Al fitroh dan MI Al hikmah” ungkapnya.

Amhal Kaefahmi dalam pembinaannya menyampaikan (21/04/2022) melalui daring”Bulan Ramadhan dapat dijadikan momentum untuk melakukan refleksi pembelajaran dan melihat kembali apakah pembelajaran selama ini sudah baik atau masih perlu di perbaiki”

”Siswa tidak membutuhkan Guru yang sempurna, tetapi siswa membutuhkan guru yang bahagia, guru yang bisa membuat anak-anak bersemangat datang ke Madrasah dan menumbuhkan kecintaan untuk belajar” Tambahnya.

Sukirman, Kepala MI Al Muta’allimin menyampaikan sangat senang dengan adanya pembinaan ini karena dapat memberikan tambahan pengetahuan serta perbaikan dalam kegiatan belajar mengajar di kelas, khususnya untuk meningkatkan kualitas guru saat mengajar.

Dian Maghfur (guru kelas 6A MI Al Muta’allimin) merasah senang dan terharu karena dengan adanya pembinaan ini, bisa melakukan refleksi dan mengidentifikasi kekurangan dalam pembelajaran serta dapat memperbaiki kekurangan tersebut di masa yang akan datang. (Sukirman/bd)