Guru MI Mangunharjo mengikuti Pembinaan Dan Refleksi Pembelajaran Guru

Semarang – Kegiatan Pembelajaran di waktu pandemi yang bersamaan dengan  bulan puasa memberikan kesan bagi guru-guru di Madrasah. Guru selain memberikan pemahaman saat mengajar, Guru hendaknya dapat menyusun kegiatan pembelajaran yang inovatif, menyenangkan dan berkesan bagi anak-anak.

Kegiatan ini di awali dengan sambutan ketua KKM Kecamatan Tembalang (Istolik Makmun) merasa senang dan semangat dengan kegiatan pembinaan ini, walaupun hanya melalui daring. Selanjutnya menyampaikan selamat datang untuk Ibu Isro Miarsih (Pengawas baru di Kecamatan Tembalang), semoga kedepan Madrasah di kecamatan Tembalang bisa lebih baik lagi dibawah binaan beliau.

Isro’ Miarsih sangat senang sekali bergabung dengan KKM di Tembalang dan mohon bantuannya agar dalam menjalankan tugasnya dapat berjalan dengan lancar dan baik. ”Sesuai surat tugas saya akan mendampingi MI Al fitroh dan MI Al hikmah” ungkapnya.

Amhal Kaefahmi dalam pembinaannya menyampaikan (21/04/2022) melalui daring”Bulan Ramadhan dapat dijadikan momentum untuk melakukan refleksi pembelajaran dan melihat kembali apakah pembelajaran selama ini sudah baik atau masih perlu di perbaiki”

”Siswa tidak membutuhkan Guru yang sempurna, tetapi siswa membutuhkan guru yang bahagia, guru yang bisa membuat anak-anak bersemangat datang ke Madrasah dan menumbuhkan kecintaan untuk belajar” Tambahnya.

Saefudin Zuhri, Kepala MI Mangunharjo menyampaikan sangat senang dengan adanya pembinaan ini karena dapat memberikan tambahan pengetahuan serta perbaikan dalam kegiatan belajar mengajar di kelas, khususnya untuk meningkatkan kualitas guru saat mengajar serta jalinan yang kuat antara guru, kepala madrasah dan pengawas.

Sidqon (guru kelas 4 MI Mangunharjo) merasah senang dan antusias karena dengan adanya pembinaan ini, bisa melakukan refleksi dan mengidentifikasi kekurangan dalam pembelajaran serta dapat memperbaiki kekurangan tersebut di masa yang akan datang. (Saefudin Zuhri/Sukirman/bd)