Guru MTsN 2 Banjarnegara Belajar Kiat-Kiat Membaca Al Quran

Banjarnegara – Tugas sebagai guru ternyata tidak hanya mendidik murid madrasah dan mengurus kepentingan administrasi saja. Namun, guru juga harus belajar tentang cara membaca Al Qur’an yang baik dan benar.

Seperti yang dilakukan guru MTsN 2 Banjarnegara, yang sama-sama belajar bagaimana membaca dan mengamalkan apa yang ada di Al Quran. Kegiatan ini dilakukan pada Sabtu (09/4) di masjid madrasah selepas salat duhur berjamaah. Acara yang diikuti oleh guru dan karyawan MTsN 2 Banjarnegara ini dibimbing langsung oleh Nyai Ely Sukaesih.

“Jadi guru bertanggung jawab pada tepat tidaknya bacaan yang dilafalkan oleh siswa, kalau guru belum bisa membaca dengan baik, maka guru tidak bisa mengajar dengan tepat, maka bacaan para guru harus tepat terlebih dahulu,” kata Ely.

Lebih lanjut Ely Sukasih juga mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan belajar bersama tidak ada maksud untuk menggurui dan merasa paling benar.

“disini kita belajar bersama tentunya, saya juga belajar,” tambahnya.

Dalam kegiatan itu Ely Sukasih juga menerangkan bahwa isi dalam Al Quran harus diamalkan bukan hanya dibaca saja. Salah satu yang disampaikan adalah bahwa kita manusia agar terus saling bersilaturahmi satu sama lainnya seperti yang diajarkan di dalam Al Quran terangnya dalam kegiatan tersebut.

Siswo Purnomo selaku Wakil kepala bidang humas mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan kegiatan untuk mengisi bulan Ramadan.

“Sambil menunggu absen pulang alangkah baiknya kita isi dengan kegiatan yang bermanfaat salah satunya adalah melakukan belajar bersama tentang kiat-kiat membaca Quran, apalagi ini momentumnya bulan Ramadan,” ucapnya. (lkd/ak/rf)