Hari Ke 2 Pelaksanaan Ujian Madrasah Di MI Al Muta’allimin Semua Siswa Tetap Semangat

Pelaksanaan UM Hari ke -2 di MI Al Muta’allimin

Semarang-Pengawas Madrasah Kemenag Kota Semarang, Amhal Kaefahmi menegaskan, bahwa setelah hasil monitoringnya ke MI al Muta’allimin hari Senin (11/4/2022) lalu, kegiatan pelaksanaan UM di MI al Muta’allimin terlaksana dengan baik, tertib, dan sesuai prosedur yang ditentukan. Untuk selanjutnya setiap madrasah diwajibkan untuk membuat laporan kegiatan ujian madrasah melalui daring yang bertujuan untuk memantau kegiatan UM apakah terlaksana dengan baik atau tidak, jika terjadi kendala, agar segera diberikan solusi terbaik, ” jelas Amhal Kaefahmi”.

Penegasan itu disampaikan Amhal Kaefahmi, saat melaksanakan monitoring pelaksanaan UM di wilayah binaannya di Kecamatan Tembalang dan Kecamatan Banyumanik, Selasa (12/4/2022). Selain monitoring, dia juga minta laporan pelaksanaan UM di masing-masing MI melalui daring.

Sampai hari kedua, Selasa, (12/4/2022)  ini, pelaksanaan UM di MI Al Muta’allimin berjalan dengan tertib dan lancar. Semua siswa kelas VI hadir mengikuti ujian dalam keadaan yang sehat wal afiat dan penuh semangat.

Kepala MI Al Muta’allimin, Sukirman mengatakan “Saya Optimis bahwa siswa akan dapat mengikuti Ujian Madrasah dengan baik, walaupun pelaksanaanya di lakukan saat bulan Ramadhan”.

Ditegaskannya, selama ujian madrasah untuk kelas VI berlangsung, pembelajaran untuk kelas I s.d kelas V tetap berjalan. Bila pembelajaran terpaksa dilakukan melalui PJJ karena terbatasnya ruang kelas, maka tidak boleh sekadar diberikan tugas atau soal untuk dikerjakan di rumah. Pembelajaran harus dilakukan melalui daring.

Dian Maghfur (guru kelas 6A) mengaku sangat senang, meskipun kegiatan UM dilaksanakan di bulan Ramadhan, tetapi tahun ini ujian dapat dilaksanakan secara tatap muka dan bisa di ikuti oleh semua siswa dengan kondisi sehat wal afiat.

Zaki (Siswa kelas 6b) mengatakan bahwa dirinya sangat senang mengikuti Ujian Madrasah dan siap untuk mengikuti semua tahapan ujian sampai selesai walaupun kadang merasa lemas karena berpuasa. (Nina/Sukirman/bd)