Hari Pertama Pelaksaaan Ujian Madrasah Tingkat MI Berjalan dengan Baik dan Lancar

Semarang – Dihari pertama pelaksanaan Ujian Madrasah (UM) tingkat Madrasah Ibtidaiyah (MI) terlihat berjalan aman, tertib dan lancar. Hal itu terlihat dari beberapa madrasah pelaksana ujian, seperti MI Futuhiyyah Palebon, MI Hidayatul Mubtadiin Gayamsari, dan MI Darul Ulum Pedurungan.

Siswa – siswi sejak pagi sudah hadir dan siap mengikuti ujian Madrasah, demikian dikatakan oleh Slamet Agus Wahid selaku Kepala MI Futuhiyyah Palebon, yang ia sampaikan pada Senin (11/4/2022) di lingkungan madrasahnya. Ia berucap syukur kegiatan dapat berjalan dengan baik.

“Ujian Madrasah kali ini dilaksanakan secara tatap muka, namun tetap mematuhi protokol kesehatan dan Alhamdulillah pelaksanaan dihari pertama dapat berjalan baik dan lancar,” ungkapnya.

Pada tempat yang berbeda,  Kepala MI Hidayatul Mubtadiin Amat Komari juga mengatakan hal serupa. “Alhamdulillah, walaupun dalam suasana puasa ramadhan, anak-anak tetap semangat mengikuti ujian madrasah dihari pertama ini,” tutur Amat Komari.

Hal senada juga disampaikan oleh Muhammad Mufed Kepala MI Darul Ulum Pedurungan, yang sejak pagi ikut mengawasi pelaksanaan ujian di madrasahnya.

“Sejak pagi anak-anak sudah hadir lebih awal dari biasanya, walaupun dalam kondisi lapar dan dahaga dikarenakan puasa, namun mereka tetap serius mengikuti ujian madrasah hingga selesai,” ujarnya.

Ketiganya pun berharap agar pelaksanaan UM Tahun Pelajaran 2022/2023 dapat berjalan lancar dan sukses hingga hari terakhir pelaksanaan.(SAW/NBA/bd)