Jelang Idul Fitri 1443 H, MI Nashrul Fajar Serahkan Zakat dan Santunan

Abdul Khoer selaku kepala MI Nashrul Fajar mengakatan, zakat fitrah sudah menjadi kewajiban setiap umat muslim yang menjalankan puasa saat sudah diakhir bulan Ramadan.  “ Kita mempunyai kewajiban untuk menyalurkan zakat fitrah ini kepada golongan yang berhak untuk menerima. Dengan zakat fitrah ini bisa  menyempurnakan amalan ibadah kita di bulan suci Ramadan,” papar Abdul Khoer.

Sebagai pengurus Zakat, Ovy Febriayuningtyas merasa senang karena dapat merasakan berbagi. “Semoga kegiatan ini mendapatkan banyak berkah. Insyaallah yang kita berikan ini bermanfaat bagi mereka semua” ucap Ovy guru PJOK di MI Nashrul Fajar.

Kegiatan pembagian zakat ini dilakukan pada pukul 08.00 hingga selesai. Semua jajaran guru dan karyawan MI Nashrul Fajar terlihat membantu guna kelancaran kegiatan pagi itu. 

Sementara itu. Yuli Salah satu penerima zakat fitrah mengaku sangat senang, “Alhamdulillah ini sangat bermanfaat untuk saya dan keluarga. Terimakasih untuk MI Nashrul Fajar semoga kegiatan ini terus terlaksana setiap tahun agar dapat sedikit meringankan kami para mustahik.” ucapnya 25/4/2022

Pagi itu kegiatan berjalan lancar seluruh penerima zakat menghandiri kegiatan tersebut. “Alhamdulillah zakat sudah tersalurkan semua semoga bermanfaat untuk mereka yang menerima”. Ucap Khofifah guru kelas 3 yang turut membantu dalan proses penyaluran. (Abduk Khoer/Sukirman/bd)