Jumat Berkah Kankemenag Kota Pekalongan

Kota Pekalongan – Kankemenag Kota Pekalongan bersama Dharma Wanita Persatuan Kankemenag Kota Pekalongan giat melakukan kegiatan Jumat Berkah dengan berbagi takjil bulan  ramadhan 1443 H / 2022 . Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kakankemenag Kota Pekalongan H. Kasiman Mahmud Desky, M.Ag  dan Ketua Darma wanita PersatuanKankemenag Kota Pekalongan Ida Sofanah Kasiman , S.Ag

Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Jum’at  8 April 2022 di Jl Kusuma bangsa , sekitar seratus meter sebelah utara Kampus 1 IAIN Pekalongan. Ratusan  bungkus takjil  Berupa snack dan minuman dibagikan secara gratis kepada masyarakat yang lewat melalui jalan tersebut .

Pembagian takjil dimulai pukul 17.00 WIB . Dari sejumlah bungkusan takjil yang disiapkan semua habis hanya dalam waktu  beberapa saat, karena jalan yang digunakan untuk membagi takjil tersebut memang tergolong rame.Sehingga pembagia takjil berjalan singkat  “ Hal ini harus menjadi perhatian bagi panitia bila mau melaksanakan kegiatan pada Jum’at berikutnya” kata salah seorang yang ikut membagikan takjil.

Kegiatan ini diikuti oleh Kasubbag TU H. Masrukhin Beserta Istri , Para kasi dan Penyelenggara beserta Istri pula , sejumlah ASN Kankemenag, sejumlah Pengurus Dharma wanita Persatuan Kankemenag Kota Pekalongan yang saling membantu demi mensukseskan acara Jumat berkah tersebut

Menurut Kakankemenag Kota Pekalongan H. Kasiman Mahmud Desky, M.Ag kegiatan ini dilaksanakan   sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama dengan berbagi keberkahan di bulan Ramadan bersama para masyarakat yang sedang menjalankan ibadah puasa. “ Selain itu juga menjalin kekompakan diantara ASN Kankemenag Kota Pekalongan” Ujar Kasiman . Selanjutnya beliau berharap kegiatan ini terus dilaksanakan setiap hari jum’at sesuai dengan Namanya Jum’at Berkah.  ( Qy/bd )