Kegiatan Pembelajaran Siswa/Siswi MI Mangunharjo Di Bulan Ramadhan

Semarang – Alhamdulillah bulan Ramadhan yang penuh berkah telah hadir.. Pengarahan dari pengawas pendidikan Islam Kementerian Agama Kota Semarang Drs. Amhal Kaefahmi, S.H., M.Hum.,M.Pd. dalam pembinaan yang dilakukan melaui daring, maka untuk memeriahkan bulan  suci Ramadhan, MI Mangunharjo telah menyusun berbagai kegiatan pembelajaran guna menambahkan semangat beribadah dan meraih pahala yang besar pada bulan romadhon  dengan dengan berbagai kegiatan .

Saefudin Zuhri (Kepala Madrasah) bersama guru dan para siswa mulai kelas satu MI Mangunharjo melaksanakan kegiatan pada bulan Ramadhan tersebut dengan sholat Dhuha di masjid, pembacaan asmaul husna dilanjutkan dengan tadarus bersama  untuk menambah keimanan dan taqwa serta harapan untuk kemajuan dan lebih baik MI Mangunharjo.

Saefudin Zuhri juga melakukan do’a bersama bersama guru diruang guru agar diberikan kemantapan yang kuat untuk melaksanakan pembelajaran, ketabahan membimbing siswa agar para siswa selain diberikan kecerdasan juga berakhlakul karimah.

Sidqon (Guru kelas 4) merasa sangat senang dengan kegiatan-kegiatan ini, karena dapat menambah nilai kegiatan dibulan ramadhan. Pembelajaran juga menjadi lebih menarik karena anak tidak hanya belajar di dalam kelas.

Hal yang sama disampaikan juga oleh yahya (siswa kelas 6) 8/42022 ”Saya sangat senang dengan kegiatan pembelajaran di bulan Ramadhan, puasa tidak terasa berat ”. (Saefudin Zuhri/Sukirman)