Kemenag Kota Semarang Buatkan Jadwal Pendamping Kepala dalam Kegiatan Tarling Bersama Walikota 1443 H

Semarang – Dalam rangka meningkatan iman dan takwa kepada Allah SWT, selama bulan suci Ramdhan 1443 H, Pemerintah Kota Semarag akan menyelenggarakan “Safari Ramadhan” ibadah shalat “Tarawih Keliling” (tarling) Walikota Semarang bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda), Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Organisasi Masyarakat (Ormas) Islam dan masyarakat Kota Semarang.

Melalui surat Walikota Semarang Nomor : B/1497/451/III/2022 tanggal 30 Maret 2022 perihal jadwal tarling Walikota yang diterima oleh Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kota Semarang pada Jumat (1/4/2022), Kepala menugaskan Humas untuk membuat jadwal pendamping Kepala dalam melaksanakan kegiatan tarling tersebut.

Hal ini pun segera ditindaklanjuti oleh Dintha Muhammad Kurnia selaku Humas Kankemenag Kota Semarang, dengan membuat surat edaran pelaksanaan tarling dimaksud.

Berdasarkan surat Kepala Kankemenag Kota Semarang Nomor : 2324/Kk.11.33/1/HM.00/04/2022 tanggal 4 April 2022, hal serupa dengan surat dari Walikota Semarang, Dintha mengkoordinasikan surat tersebut kepada pihak-pihak yang terlibat dalam pelaksanaan Tarling Walikota Semarang bersama Forkompinda, Kepala OPD, Ormas Islam dan masyarakat Kota Semarang.

“Kegiatan tarling berlangsung sebanyak 9 kali, dimulai tanggal 4 April dan berakhir pada 22 April mendatang,” tutur Dintha kepada Nunung Oktanto selaku driver Kemenag Kota Semarang yang ditugasi mengantarkan Kepala Kantor dalam setiap kegiatan kedinasan. Pesan ini sampaikan pada Senin (4/4/2022) di ruangan umum.

“Disetiap gelaran tarling, telah kami buatkan jadwal pendamping bagi Kepala dalam mengikuti kegiatan tersebut,” terang Dintha.

Ia menuturkan bahwa petugas pendamping adalah Kepala Sub Bagian Tata Usaha (Kasubbag TU), Kepala Seksi (Kasi), Penyelenggara Zakat Wakaf (Gara Zawa) dan Kepala KUA Kecamatan se-Kota Semarang.

“Kami susun secara bergantian, sehingga semua kebagian tugas mendampingi Kepala,” imbuhnya.

Ia berharap semoga tidak ada pergeseran jadwal tarling, serta berjalan dengan lancar.

“Semoga kegiatan berjalan sesuai schedule yang telah dibuat, dan kegiatan dapat berjalan lancar, serta semua dalam keadaan sehat. Kami juga ingatkan kepada Kepala dan pendamping, bahwa saat ini masih dalam masa pandemi, oleh karenanya agar selalu mematuhi protokol kesehatan,” pungkasnya.(NBA/bd)