Kepala Kankemenag Kota Semarang Imbau Jamaah Tarling Untuk Segera Vaksin

Semarang, Ramadhan 1443 H/2022M, Pemerintah Kota Semarang kembali adakan kegiatan Tarawih Keliling (Tarling) Walikota bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda), Kepala Organisasi Pimpinan Daerah (OPD), Organisasi Masyarakat (Ormas) Islam dan masyarakat Kota Semarang.

Tempat pelaksanaan kegiatan bergantian sebagaimana surat Walikota Semarang Nomor : B/1497/451/III/2022 tanggal 30 Maret 2022 perihal Jadwal Tarawih Keliling Walikota. Berdasarkan surat tersebut, Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kota Semarang ketempatan sebagai tuan rumah pada Rabu (20/4/2022), dan hal ini terealisir pada malam kemarin (20/4/2022).

Dalam gelaran shalat tarling di Kankemenag Kota Semarang, diikuti oleh jamaah kurang lebih 250 orang baik dari unsur Forkompimda, Kepala OPD, Ormas Islam Kota Semarang, serta Muspika Ngaliyan dan jajaran Kankemenag Kota Semarang baik dari unsur pejabat struktural, pegawai, guru, penyuluh agama Islam, penghulu, pengawas madrasah dan Pendidikan Agama Islam (PAI).

Pada kegiatan tersebut, Mukhlis Abdillah Kepala Kankemenag Kota Semarang menyampaikan apresiasinya atas kehadiran Walikota, tamu undangan dan jajarannya.

“Terima kasih atas kehadiran dan keikutsertaannya dalam tarling yang digelar di Kankemenag Kota Semarang. Mohon maaf jika ada hal-hal yang kurang berkenan,” tuturnya.

Mukhlis Abdillah juga mengingatkan kepada jamaah shalat tarawih untuk segera melakukan vaksin booster bagi yang belum.

“Mari kita sukseskan program Sejuta Vaksin dari Menteri Agama dalam rangka percepatan vaksinisasi bagi masyarakat. Kami telah bekerja sama dengan beberapa tempat ibadah, ormas, madrasah dan pondok pesantren di Kota Semarang untuk pelaksanaan vaksinasi. Bagi Bapak/Ibu yang belum menerima vaksin bisa langsung menuju ke tempat-tempat yang telah kami sediakan,” ujarnya.

Setelah pelaksanaan shalat tarawih, kegiatan dilanjutkan dengan penyampaian tausiyah oleh KH. Ahmad Hadlor Ihsan Pimpinan Pondok Pesantren Al Islah Mangkang.

Pelaksanaan shalat tarawih di Kankemenag Kota Semarang tetap memperhatikan protokol kesehatan, dimana setiap jamaah diwajibkan mengenakan masker, dan panitia telah menyediakan beberapa tempat cuci tangan serta hand sanitizer.(Dintha/Arya/NBA/bd)