Kepala Madrasah Bekali Tim Safari Ramadan MAN 1 Banjarnegara

Banjarnegara – Bertempat di masjid Uswatun Khasanah, Kepala MAN 1 Banjarnegara  melakukan pembekalan kepada Tim Safari Ramadhan MAN 1 Banjarnegara Sabtu, (16/4). Pembekalan dihadiri oleh siswa, guru pendamping serta waka humas.

Dalam pengarahannya, Sunaryo mengatakan bahwa safari Ramadhan bertujuan meningkatkan tali silaturahmi.

“Kegiatan ini merupakan wujud mempererat tali silaturahmi antara madrasah dengan masyarakat di mana kalian bertugas.” tutur Sunaryo

“Oleh karena itu lakukan kegiatan yang bermanfaat untuk masyarakat dan jaga sikap santun tutur dan perilaku.” jelasnya

“Safari Ramadhan makna menjelajah atau berkeliling di bulan Ramadhan karena bulan ini merupakan bulan suci yang berbeda dengan bulan-bulan lainnya. Safari Ramadhan juga merupakan kegiatan sosial. Raih pahala sebanyak-banyaknya di bulan Suci ini dengan menularkan ilmu yang kalian miliki. Jangan lupa tingkatkan ibadah kalian pada momen ini,” imbuhnya.

Dalam keterangannya, Waka Humas, M .Abror menjelaskan lokasi safari Ramadan.

“Tahun ini kami mengirimkan tim Safari Ramadhan ke enam titik lokasi. Enam lokasi itu di Purwasaba, Majalengka, Situwangi, Kenteng, Kebutuh jurang dan Gembongan,” tuturnya.

Abror menambahkan bahwa masing-masing kelompok terdiri dari empat siswa dan satu guru pendamping untuk melakukan kegiatan berupa pengabdian masyarakat

“Mereka mengawali kegiatannya dengan jamaah salat tarawih dilanjutkan pengisian pengajian. Pagi harinya mereka jamaah solat subuh dan kegiatan masyarakat baik berupa kegiatan keagamaan maupun kegiatan sosial, ”pungkasnya. (swh/ak/rf)